oleh

Rapat Pembahasan UMK Kab.Serang Tahun 2021, Ratusan Polisi Disiagakan

SERANG KOTA – Guna menciptakan kondusifitas, Polres Serang Kota Polda Banten laksanakan pengamanan Kegiatan Rapat pembahasan Upah Minimum Kabupaten (UMK) tahun 2021 bertempat di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Serang. Jumat (6/11/2020).

Turut hadir Kabagops Polres Serang Kota, Kapolsek Serang, Kapolsek Walantaka, Kasubbag Humas Polres Serang Kota, Kadisnakertrans Kabupaten Serang, Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Serang, Kabid HI, Kasat Intelkam Polres Serang Kota, Personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran, Personel Koramil Serang, unsur Apindo, Unsur SP/SB, Unsur Akademisi, Unsur BPS.

Dalam rapat pembahasan UMK tahun 2021 tersebut Kadisnaker Kabipaten Serang H. R. Setiawan.,SH.,M.Si menyampaikan bahwa saat ini sedang dilaksanakan pembahasan terkait UMK Kabupaten Serang tahun 2021.

“Pada siang hari ini kita semua berkumpul baik itu dari kami Pemerintah Kabupaten Serang, APINDO dan perwakilan Buruh melaksanakan pembahasan UMK Tahun 2021 untuk Kabupaten Serang,”katanya.

Perlu diketahui bersama hasil dari siang ini nanti kami akan menyampaikan hasil rapat ini kepada Bupati Serang dan akan diputuskan oleh Bupati Serang.

“Selanjutnya saya mempersilahkan kepada masing-masing perwakilan untuk menyampaikan hasil yang kesepakatan UMK kepada rekan-rekan buruh,”ujar Setiawan.

Sementara itu pihak APINDO Kabupaten Serang Yusuf menyampaikan bahwa pada dasarnya pihak APINDO Kabupaten Serang menyarankan untuk tidak menaikan UMK tahun 2021.

“Saya sebagai perwakilan dari APINDO Kabupaten Serang hanya menyampaikan kepada semua yang hadir pada siang ini dalam pembahasan UMK 2021 bahwa pada dasarnya APINDO Kabupaten Serang menyarankan untuk tidak menaikan UMK tahun 2021karena sekarang dimasa Pandemik Covid 19,”tuturnya.

Dasar APINDO Kabupaten Serang untuk menolak kenaikan karena sesuai dengan arahan dari Menteri Tenaga Kerja RI dan intruksi dari Gubernur Banten tentang UMK 2021.

“Kenapa tidak naik, karena semua perusahaan di Kab. Serang merasakan benar dari dampak Covid 19 ini dimana Expor barang dari Perusahaan di Kab. Serang semua terhambat,”imbuh Yusuf.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kabagops Polres Serang Kota AKP Yudha Hermawan, SH., MM., bahwa pihaknya menerjunkan personel pengamanan kegiatan rapat pembahasan UMK Kabupaten Serang tahun 2021.

“Hari ini, Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran melaksanakan tugas pengamanan kegiatan rapat pembahasan UMK Kabupaten Serang tahun 2021 untuk antisipasi
hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk menjaga kondusifitas,”kata AKP Yudha dilokasi.

Kabagops menjelaskan, pihaknya pada saat melaksanakam pengamanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Personel melaksanakan Pengamanan sesuai dengan SOP, yang berlaku,”jelasnya.

Selain itu, petugas menghimbau kepada masa aksi untuk matuhi protokol kesehatan.

“Kami juga memberi himbauan kepada masa aksi untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mancuci tangan dengan sabun di air mengalir atau Hand Sanitezer dan menjaga jarak atau hindari kerumunan,”tutur Kabagops.

“Alhamdulillah, selama Kegiatan pengamanan kegiatan rapat pembahasan UMK Kabupaten Serang tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, tungkasnya.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan rapat pembahasan UMK Kabupaten Serang tahun 2021 akan dilanjutkan pada Senin 9 Nopember 2020 bertempat dikantor Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Serang. (TP/HUMAS).

IMG 20201106 WA0223

Komentar

News Feed