oleh

Rapat Evaluasi Mekanisme Posko Satgas Covid -19 di Ruang VVIP ASDP Gilimanuk Bali

JEMBRANA,Mediapolri – Bertempat di Ruang VVIP ASDP Gilimanuk dilaksanakan Rapat Evaluasi, mekanisme Posko Satgas Covid -19 yang mengacu pada surat edaran dari Gubernur Bali SE Nomor :730/9899/MP/BKD. Minggu, (07/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, Kapolres Jembrana AKBP. I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Kalaksa BPBD Provs Bali Drs I Made Rentin, Ap. M.Si,
Manager ASDP Gilimanuk Windra Soelistiawan, Sekda I Made Sudiada, S.H. M.H, Kepala BPBD I Kt. Eko Susilo Arta Permana, SE, Msi, Asisten I Sekda I Nengah Ledang, Wakapolres Jembrana Kompol Ida Bagus Dedy Januartha, S.H. M.H, Kabag Ops Polres, Kasat Sabara Polres, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.S, Danden Pomal Denpasar Mayor Bondan Kejawan, Danramil 03/Melaya Kapten Inf Agus Muhid, Kasi Pampin Kab Jembrana Ngurah Gd. Widiada, S.Stp, Camat Melaya Putu Gede Oka Santika, S.Stp, Ka KKP Pelabuhan Gilimanuk Ibuk Yetti, Danpos AL Gilimanuk Lettu Agus W, dan Kominfo Provinsi Bali – BPTD Pelabuhan Gilimanuk.

Adapun hasil rapat evaluasi di Pelabuhan Gilimanuk terhadap masyarakat yang masuk Bali untuk pelaksanaan pengamanan dan pelaksanaan Rapid test terhadap orang yang masuk Bali oleh Satgas Covid-19 Jembrana yang semula di dua titik yaitu di Pos KKP dan Pos Waterbe akan dipindahkan jadi satu titik di Areal Water Bee.

Selanjutnya dilakukan pengecekan di lapangan mengenai mekanisme jalur yang akan dilalui oleh para pengguna jasa yang akan masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk dimana untuk R2, R4 dsb seluruh penumpang kendaraan wajib diturunkn kec sopir/pengendara sebelum melnjtk perjalanan ke pos ktp dicek Rapid tesnya di Pos 2 Pos pemeriksaan masuk Bali.

Apabila ada yang tidak bawa Rapid tes dengan hasil non reaktif akan didata dan langsung dikembalikan, untuk kendaraan Truk atau Logistik penumpangnya diturunkan di Pos 2, sopir dan kendaraan diarahkan ke waterbe untuk rapid tes, bagi truk sedang parkir di dalam terminal sedangkan Truk besar parkir diluar terminal.

Penumpang truk dan pejalan kaki ( yang sudah melengkapi dengan rapid tes non reaktif) diarahkan melalui sekdor Brimob untuk ditesmograp, kemudian ke Pos Ktp dan dilakukan input aplikasi Cek diri oleh petugas Kominfo di dalam Terminal Gilimanuk, bagi penumpang truk diarahkan ke Pos Waterbe untuk rapid tes.

Pelaksanaan pemeriksaan cek diri oleh petugas Kominfo yang selama ini dilaksanakan berdampingan dengan pemeriksaan KTP oleh Dukcapil dipindah kedalam Terminal sehingga tidak mengganggu arus kendaraan yang akan masuk keterminal dan untuk menghindari penumpukan penumpang atau orang yang melakukan cek diri.
Selama kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar dan kondusif ,”Pungkasnya@andre.

Komentar

News Feed