POLRI

Rangkaian Upacara Pengabenan, Masyarakat Desa Suter Mendak Toya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Ini

1
×

Rangkaian Upacara Pengabenan, Masyarakat Desa Suter Mendak Toya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Ini

Sebarkan artikel ini

BANGLI – Serangkaian dengan kegiatan upacara yang dilaksanakan oleh masyarakat dalam rangka pengabenan di Desa Suter Babinsa Koramil 1626-05 Kintamani bersama Bhabinkamtibmas Desa Suter Bripka Wayan Jaya Brata pada hari Senin tanggal 29 Mei 2023 lakukan pengamanan kegiatan yang berlangsung serta melewati jalan raya Suter Kintamani Bangli.

Bhabinkamtibmas Desa Suter Polsek Kintamani mengatakan bahwa “Kegiatan pengamanan dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Suter Kintamani ini adalah merupakan wujud kehadiran Tni dan Polri di tengah-tengah masyarakat. Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini bahwa rangkaian prosesi Upacara Pengabenan Desa Suter Kintamani sudah dimulai dilaksanakan ”, ujar Bhabinkamtibmas Bripka Jaya.

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H. ditemui di tempat berbeda menekankan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas wilayah dengan mengedepankan keamanan dalam setiap kegiatan. “Tetap jaga persatuan dan kesatuan, jaga toleransi yang telah kokoh ini, jangan sampai ada hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan, mari bersama- sama wujudkan Kintamani yang aman,damai dan sejuk, tegas Kapolsek Kintamani.

Saat melakukan pengamanan di Desa Suter Kintamani tampak ditemani pecalang Desa Adat Suter serta mengucapkan Terima Kasih kepada Kepolisian Sektor Kintamani yang sudah mengamankan kegiatan upacara mendak toya rangkaian dari upacara pengabenan di Desa Suter Kintamani serta mengharap tetap mengamankan rangkaian kegiatan Upacara sampai Selesai.

“Terima Kasih kami ucapkan Kepada Kepolisian Sektor Kintamani yang sudah mengamankan kegiatan upacara serta tidak henti hentinya kami mengharapkan pengamanan dari rangkaian upacara sampai usai”, ucap Jero Pecalang.