Nasional

Rakor Propam – POM TNI, Kapolda Sumut Komitmem Tegakkan Disiplin dan Berantas Narkoba

×

Rakor Propam – POM TNI, Kapolda Sumut Komitmem Tegakkan Disiplin dan Berantas Narkoba

Share this article

MEDAN – Bidang (Bid) Propam Polda Sumut menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan ramah tamah dengan POM TNI di Medan, Rabu (29/5).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menegaskan pihaknya bersama TNI akan melakukan penegakan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan masing – masing untuk Indonesia Maju.

“Ini adalah rangkaian kegiatan dan program kita yang terus kita gelorakan dari waktu ke waktu, bagaimana sinergi TNI – Polri menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan – kegiatan kita menjaga, memastikan keamanan, ketertiban dan pertahanan negara di Sumut bisa berlangsung dengan baik,” ujarnya didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana serta jajaran Propam dan POM TNI.

Kata Agung, penyelenggaran kegiatan seperti ini merupakan suatu rangkaian yang tidak terlepas dari yang sudah dilakukan.

Salah satunya adalah, bersama-sama terus bersatu padu menggelorakan pemberantasan narkoba.

“Narkoba menjadi musuh bersama.

Kita bersama-sama TNI – Polri terus melakukan langkah-langkah konkrit dalam menangani penyalahgunaan maupun peredaran narkoba,” katanya.

Menurut Agung, kerjasama yang dilakukan juga tidak terlepas dari pengamanan pejabat VIP dan VVIP di Sumut, maupun untuk memastikan pertahanan negara di Sumut terus berjalan dengan baik.

“Kita juga akan terus menguatkan SDM terutama masyarakat kita agar kemudian tertib dan mampu menggerakkan produktivitas, sehingga kemudian mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045,” paparnya.

Karena itu, lanjutnya, pemerintah dan masyarakat juga harus terus bekerjasama sejalan dengan upaya TNI – Polri menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kemudian kita ambil langkah-langkah konkritnya dalam pelaksanaan tugas kami di kepolisian dibantu TNI dan selalu berkolaborasi dari waktu ke waktu terutama POM TNI untuk menegakkan aturan disiplin dan tatib oleh prajurit TNI maupun Polri,” tuturnya.

Sebab, tambah Agung, hal ini tentu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun Sumut yang lebih maju ke depannya.

“Alhamdulillah melalui kerjasama yang sangat baik ini kita terus bisa meningkatkan kualitas kita, kualitas pekerjaan kita dan kualitas hasil yang kita harapkan terus ditingkatkan,” pungkasnya.@Sembiring