Nasional

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat, Kapolda Sulbar: Bersama Kita Wujudkan Pengamanan Mudik Aman dan Lancar

0
×

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat, Kapolda Sulbar: Bersama Kita Wujudkan Pengamanan Mudik Aman dan Lancar

Share this article

SULBAR – Untuk memantapkan kesiapan pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral operasi Ketupat Marano 2024, Senin (1/4/24) di Aula Marannu Mapolda.

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar dan dihadiri seluruh unsur terkait seperti PJ. Gubernur (diwakili), Danrem (diwakili), Wakapolda Sulbar, Kadis PUPR, Kadis Perindag, Kakanwil Kemenag, Kepala BMKG, Kadis Ketahanan Pangan, Kadishub, para Kapolres jajaran, para Kabag Ops, para Kasat Lantas dan seluruh tamu undangan lainnya.

banner 325x300

Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam mewujudkan pengamanan mudik lebaran Idul fitri 1445 H yang aman dan lancar.

Sebagaimana kita ketahui saat ini Iklim tidak menentu terkadang cuaca ekstrim, hal ini tentu menuntut kesiapan kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dikondisi apapun.

Saya yakin semua bisa memaksimalkan peran masing-masing dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan menjamin keamanan dan keselamatan mereka selama musim mudik lebaran.

Orang nomor satu di Polda Sulbar itu juga berharap komitmen ini kita dapat meningkatkan sinergi lintas sektoral dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Operasi Ketupat Marano 2024, serta memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat di Sulbar.

Dikesempatan yang sama, masing-masing tamu undangan yang memaparkan materinya sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan untuk mewujudkan mudik lebaran yang aman dan lancar juga menyampaikan dukungan kepada Kapolda.

Kami siap memberikan kontribusi dan berkomitmen dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dengan membantu Polda Sulbar dalam menjalankan dan memaksimalkan tugasnya.

Sementara itu, Karo Ops Kombes Pol Artana juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel dan kendaraan untuk mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas menjelang Idul Fitri.

Sementara Direktur Intel Polda Sulbar juga memberikan informasi terkait situasi sosial politik dan ekonomi yang berkembang, termasuk upaya pencegahan tindak kejahatan jalanan di musim mudik ini.

Humas Polda Sulbar