oleh

Puslatpurmar 6 Antralina TNI-AL Gencar Vaksinasi Dosis 2 Di Beberapa Wilayah Sukabumi

SUKABUMI – Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) 6 Antralina Korps Marinir TNI AL terus menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi guna menekan angka dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sukabumi, dengan menyelenggarakan serbuan vaksinasi Dosis 2 kepada masyarakat Sukabumi, bertempat di mess Balitri Jalan Pakuwon, Parung Kuda, Desa Langen sari Kecamatan Parung Kuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (06/09/2021).

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puslatpurmar 6 Antralina dan Dinkes Kabupaten Sukabumi khususnya Puskesmas Parung Kuda di wilayah Sukabumi ini melayani masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi tahap kedua.

Pada kegiatan ini, sebanyak 500 Dosis vaksin jenis Sinovac telah disiapkan untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi yang hadir pada hari itu.

Kegiatan ini merupakan wujud langkah nyata dalam upaya percepatan pendistribusian vaksinasi kepada masyarakat terutama di wilayah Sukabumi. Dalam mempercepat pendistribusian vaksin ini, prajurit Puslatpurmar 6 Antralina selalu mendampingi selama pelaksanaan gelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat Sukabumi.

Seperti yang sudah diinstruksikan Kepala Staf TNI-AL Laksamana TNI. Yudo Margono S.E., M.M., dan perintah Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI. (Mar). Suhartono, bahwa Korps Marinir siap mengerahkan segenap tenaga maupun material dalam serbuan vaksinasi dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Mayor Marinir Hadi Wibowo M.Tr. Opsla. menyampaikan, bahwa Prajurit Puslatpurmar 6 Antralina siap membantu dan mendukung dengan mengerahkan tenaga kesehatan maupun sarana prasarana guna menyukseskan kegiatan serbuan vaksinasi di setiap Puskesmas wilayah Sukabumi.

Secara Data, untuk kasus penularan covid-19 di Sukabumi terjadi penurunan yang cukup signifikan, demikian pula tingkat kesembuhan mengalami peningkatan akibat gencarnya pelaksanaan serbuan-serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan dan juga sosialisasi yang terus menerus mengenai Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 kepada masyarakat Sukabumi.

Disamping itu, Komadan Puslatpurmar 6 Antralina menyampaikan, bahwa program Vaksinasi yang digelar di wilayah Sukabumi juga merupakan perintah dan arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), dimana kegiatan serbuan-serbuan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan merupakan bentuk nyata dukungan TNI-AL khususnya Korps Marinir ( Puslatpurmar 6 Antralina ) terhadap program pemerintah untuk pelaksanaan Program vaksinasi Skala Nasional.

@Red

Komentar

News Feed