oleh

Puslatpur 6 Antralina Korps Marinir TNI-AL Kembali Gelar Vaksinasi Dosis 2 dan Anak Usia 12 – 17 Tahun

SUKABUMI – Mendukung penuh upaya percepatan penanganan Covid-19 sekaligus tercapainya Herd Immunity di wilayah Kabupaten Sukabumi, Korps Marinir TNI-AL dalam hal ini Pusat Latih Pertempuran 6 Antralina dan Puskesmas Jampang Tengah kembali menggelar Serbuan Vaksinasi, yang diselenggarakan di Markas Puslatpurmar-6 Antralina, di Jalan Raya Bojong Lopang, Desa Sindang Resmi, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (13/08/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi massal dosis 2 Sinovac ini, dengan target sasaran sebanyak 500 warga, yang sebelumnya mengikuti vaksin Dosis Pertama.

Disaat melakukan pinjauan jalannya kegiatan, Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Mayor Marinir Hadi Wibowo M.Tr. Opsla. dapat langsung berkomunikasi dan berbincang-bincang dengan beberapa masyarakat guna mendengar secara langsung keluhan dan pendapat, yang mayoritas merasa senang dengan diadakannya program Vaksinasi di wilayah tersebut.

Disamping itu, Danpuslatpur Marinir 6 Antralina mengingatkan warga masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam segala aktifitas warga.

Ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksinasi bagi masyarakat di Sukabumi.

“Bapak Ibu semuanya, setelah vaksinasi kami mengharapkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan khususnya 3 M, Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Itulah ikhtiar yang pertama kita lakukan selain vaksinasi,” tutur Danpuslatpur Marinir 6 Antralina.

Tak lupa orang nomor satu ini juga menghimbau, agar para peserta vaksin bisa mengajak serta keluarga dan lingkungannya untuk mengikuti vaksin. Karena dengan melaksanakan ikhtiar ini disertai dengan Do’a Bersama, semoga ALLAH S.W.T. akan segera membebaskan dari pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Mayor Mar Hadi Wibowo mengucapkan terima kasih sekaligus bangga atas kesabaran dan keikhlasan masyarakat yang rela antri dengan tertib untuk mendapatkan vaksin. Hal ini, menurut ia, adalah salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Bojong Lopang, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

“Sehingga apa yang diharapkan untuk menjadikan Kabupaten Sukabumi ini menjadi basis pertama untuk bisa sukses melawan Covid-19,” pungkas Danpuslatpurmar 6 Antralina.

Seperti diketahui, hingga pukul 09.15.00 WIB, peserta Vaksinasi dosis kedua ini sudah tercatat sekitar 250 warga.

Untuk mencegah kerumunan, maka masyarakat yang datang vaksin adalah yang telah mendapatkan undangan. Sehingga yang tidak dapat undangan diharapkan tidak hadir agar tidak terjadi kerumunan.

Dan, bagi yang belum mendapatkan undangan, agar tidak perlu khawatir karena akan terus digelar secara bertahap vaksinasi di Kabupaten Sukabumi.

@DMauLa

Komentar

News Feed