oleh

PUPR Pringsewu Sosialisasikan Peraturan Menteri PUPR Nomor 21 Tahun 2019 ,Tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi

PRINGSEWU – Peserta Sosialisasi Peraturan Menteri (Permen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), diharapkan betul-betul serius mengikuti kegiatan. Pasalnya, keseriusan tersebut dinilai bisa meningkatkan kapasitas sistem manajemen keselamatan konstruksi dengan tidak terjadinya kecelakaan (zero accident).

Demikian disampaikannya oleh Asisten II Bidang Ekbang Drs. Masykur M.M saat membuka kegiatan Sosialisasi Permen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 21Tahun 2019 tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi yang diadakan di Ruang Aula Rumah Makan Radja Pindang Andalas Resto Pekon Tambahrejo Barat kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu hari Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, para peserta yakni selaku pihak ketiga, harus bisa memahami benar tentang sosialisasi Peningkatan Kapasitas Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi untuk menuju tidak terjadinya Zero Acciden.
“Diharapkan semoga dalam kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman peserta yakni rekanan betapa pentingnya tentang keselamatan konstruksi yang meliputi standar Keselamatan, Kesehatan, Keamanan dan Keberlanjutan (K4),” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Tim Pembina Jasa Konstruksi yang di Ketuai oleh Asisten II Bidang Ekbang, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pringsewu, Bidang Bina Marga, Bidang Cipta Karya, Bidang Perumahan dan Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu Kabag LPBJ Pringsewu Handri Yusuf serta puluhan peserta sosialisasi. (pon)

Komentar

News Feed