oleh

Puluhan Ibu Bhayangkari Polres Badung Menerima Penguatan Mental Dari Narasumber Paulus Winarto

BADUNG – Cinta dan kasih sayang berawal dari rumah kesadaran yang diisi dengan sikap jujur, disiplin pintar bergaul dan selalu merasa berkecukupan. Namun yang sungguh terasa bahagia jika kita hidup tanpa kebencian. Cinta dan kebencian berawal dari diri sendiri, dari hasil cipta yang telah dikerjakan

Pesan indah ini disampaikan oleh Motivational Bapak Paulus Winarto, usai Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH yang didampingi ketua Bhayangkari cabang Badung Ny. Leo Dedy Defretes usai memberikan pengarahan kepada seluruh ibu-ibu Bhayangkari Polres Badung di Aula Parama Radha Gantari Satlantas Polres Badung, Bali. Jumat, (7/1) pagi 10.00 wita.

Mendengarkan Motivator ternama seperti bapak Paulus Winarto yang juga guru Kapolres Badung merupakan berkah untuk berkesempatan menjadi baik, menjadi lebih baik dan sangat baik. Atau setidaknya bisa dijadikan bahan evalausi selama berjalannya hidup ini.

“Renungkan hidup ini, apakah sudah sejalan dengan kehidupan ?. Dengan mendengarkan ceramah ini, bisa membukakan jalan terang menuju yang lebih baik,” Ungkap Kapolres didampingi Ny. Ina Leo Dedy Defretes, sebelum Narasumber menyampaikan ceramahnya.

Selanjutnya kata Kapolres Badung, bahwa menjadi anggota Polri bukan hanya sekedar profesi, namun juga merupakan panggilan jiwa dalam suatu pengabdian. Berkorban demi pengabdian dibutuhkan dukungan dan pendamping yang setia. Istri adalah pendamping yang setia dan juga penolong yang tangguh. Pasalnya istri sebagai tulang rusuk yang kuat dari BapakNya, harus diberikan forsi khusus untuk mengingatkan suaminya
masing-masing.

“Kita harus saling menyayangi, saling  memberikan kontribusi, sehingga terbentuk rumah tangga yang sakinah mawadah dan maromah,” Pesannya

Kemudian dilanjutkan oleh Narasumber, bahwa hidup bahagia jangan dinilai dari uang, itu akan menjadi sia-sia jika anak dan istri meninggalkan kita. Oleh karenanya sikap hidup sangat penting dalam menentukan tujuan dan hasil.

“Sukses bukan soal pangkat dan jabatan, sukses itu adalah kalau kita dihormati oleh orang paling dekat dengan kita yaitu Istri dan anak anak di rumah,” Terangnya.

Ada 5 sikap penting dalam hidup yaitu;
1) Bagaimana kita bersikap terhadap diri sendiri akan menentukan seberapa anda merasa diri anda berharga;
2) Sikap terhadap sesama, jangan kita kasar kepada orang lain, Perlakukan orang lain sebagaimana anda ingin diperlakukan, ingatlah kebahagianmu  maupun kesedihanmu dalam hidup ini seringkali bersumber pada hubungan pada sesama;
3) Pekerjaan merupakan Ibadah bukan hanya sekedae cari uang untuk keluarga;
4) Sikap terhadap masalah dan kegagalan;
5) Bagaimana kita bersikap kepada pemberi kehidupan, hargai apa yang dikaruniai oleh Tuhan dengan Tulus ikhlas.

“Tetaplah menjadi penolong dan pelindung suami, sehingga suami bisa melaksanakan tugas mengabdikan diri di Kepolisian Republik Indonesia,” Pintanya mengakhiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Badung kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah purna tugas.

Komentar

News Feed