oleh

PT. Palm Lampung Persada Gelar Sentra Vaksinasi Covid 19

WAY KANAN – PT. Palm Lampung Persada yang terletak di Kampung Bumi Agung, Kec. Bumi Agung, Kab. Way Kanan, Prov. Lampung menggelar Vaccines For Community dalam rangka herd immunity dan pemulihan ekonomi di Lampung, Rabu 10/11/2021.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) DPK APINDO Way Kanan I Gede Made Budanta dalam penyampaiannya bahwa APINDO Way Kanan sampai saat ini sudah memfaksin 1841 dosis dari target 2000 dosis yang harus di capai sampai bulan November 2021. Sedangkan target yg akan diberikan utk hari ini 150 dosis dan tercapai, jadi jumlah semuanya yang sudah tervaksin 1991 dosis, tutur I Gede Made Budanta.

Lebih lanjut I Gede Made Budanta berharap agar perluasan vaksin Covid 19 ini secara langsung dapat menumbuhkan dan dapat mempercepat perekonomian yang secara tidak langsung memotivasi masyarakat untuk vaksin dan pada akhirnya usaha usaha bisa buka setelah masyarakat tervaksin. Katanya.

Dr. Wiwin selaku dokter Medical Centre PT. PSMI yang membantu pelaksanaan civid 19 oleh APINDO yang bekerja sama dengan OJK ikut bertanggung jawab dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa program ini merupakan kolaborasi PT Palm Lampung Persada (PLP) dengan Dinas Kesehatan dlm hal ini Puskesmas Bumi Agung, dengan vaksin jenis SINOVAK dan lokasi vaksinasi difasilitasi oleh PT.PL.katanya.

Di tempat yang sama Manager Kebun PLP Dodi Jailani mengatakan bahwa calon penerima vaksinasi diutamakan bagi Karyawan, Keluarga Karyawan dan Lingkungan sekitar PLP, dan kabolaborasi Sentra Vaksinasi Covid-19 PT PLP ini terselenggara melalui pembagian kontribusi dan kompetensi dari masing-masing pihak.

APINDO dalam hal ini PT.PLP memposisikan diri sebagai tuan rumah yang menyediakan infrastruktur, sarana prasarana pendukung, kelengkapan elektrikal, beserta fasilitas protokol kesehatan. Sementara Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan akan menjalankan keterlibatannya melalui tanggung jawab dan kewenangannya dari sisi medis.

Harapannya, kerja sama inklusif antara kedua belah pihak dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat memperluas gerakan vaksinasi lainnya, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir,” tutur Dodi Jailani.@
Petrus Sumarno

Komentar

News Feed