oleh

Provokator Demo BLT di Madina Ditangkap Polisi

MEDAN, Mediapolri – Tim gabungan Polres Mandailing Natal (Madina) dan Reskrimum Polda Sumatera Utara (Sumut) menangkap MG, provokator kerusuhan demo terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Mompang Julu. MG ditangkap saat bersembunyi di sebuah gubuk di tengah area persawahan.

MG ditangkap dalam persembunyiannya di sebuah gubuk yang berada di Desa Huta Bargot, Madina, pada Sabtu (4/7/2020) sore. Saat ditangkap, MG ditemani seorang warga lainya bernama Arifin yang juga diduga sebagai penggerak demo rusuh di Desa Mompang Julu.

Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal, AKP Azwar Anas mengatakan, MG dan Arifin diduga kabur dari rumah saat petugas kepolisian menyisir rumah warga pada Jumat (3/7/2020).

“Keduanya masih menjalani pemeriksaan untuk mengungkap pelaku lain termasuk dalang sebenarnya,” ujarnya, Sabtu (4/7/2020).

Sebelumnya polisi juga telah mengamankan sembilan orang dalam kasus demo warga yang berujung ricuh ini. Sembilan orang yang diamanakan itu terlibat dalam aksi pembakaran. @Red

Komentar

News Feed