Nasional

Propam Polres Kutai Barat Gelar Gaktibplin kepada Personil

×

Propam Polres Kutai Barat Gelar Gaktibplin kepada Personil

Share this article

KUBAR–  Selesai laksanakan Apel pagi Kasi Propam Polres IPTU Polner Tobing bersama personil Si Propam Polres Kutai Barat lakukan pemeriksaan kepada anggota, pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan perorangan seperti KTP, KTA serta SIM, yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Kutai Barat. Rabu,(31/1/2024)

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta,S.I.K., melalu Kasi Propam IPTU Polner memimpin Operasi Gaktibplin bersama anggota Provos lainnya.

banner 325x300

Giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) yaitu Pemeriksaan kelengkapan bermotor dan kelengkapan diri seperti surat-surat kendaraan motor/mobil, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP dan sikap tampang,.

Tujuan Gaktibplin ini untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas dan kewajiban di masyarakat, pemeriksaan meliputi sikap tampang, gampol Polri, dan surat nyata diri seperti KTA, KTP, SIM.

Sedangkan sikap tampang anggota yang diperiksa meliputi perlengkapan seragam dinas harus sesuai dengan aturan gampol dan kerapian, potongan rambut harus rapi dan tidak boleh panjang, serta anggota dilarang berjambang / berjenggot”. Ucapnya.

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta,S.I.K., melalui Kasi Propam Polres Kubar IPTU Polner Tobing mengatakan, pemeriksaan gaktibplin terhadap anggota rutin dilakukan, Giat tersebut untuk mengecek kesiapan anggota dalam berdinas.

“Operasi Gaktibplin ini agar para anggota Polres Kubar senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” Tutup IPTU Polner Tobing.@humas