oleh

Program Polri Peduli Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Bombana Bedah Rumah Nenek Nuriah Kelahiran 1 Juli

BOMBANA, Mediapolri – Kapolres Bombana AKBP Andi Herman, S.IK meresmikan hasil program bedah rumah didesa pangkuri, kecamatan rarowatu, Sabtu (27-6-2020). rumah yang direhab melalui program Polri peduli kerja sama bedah rumah Yayasan baitul maal PLN, itu adalah milik nenek Nuriah.

“Bedah rumah milik Ibu Nuriah ini adalah bagian dari kegiatan sosial Polri Peduli kerjasama Yayasan Baitul Maal PLN yang dilaksanakan Polres Bombana dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74,” kata Kapolres pada sambutanya di hadapan ratusan Tokoh masyarakat yang hadir.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pembina yayasan Baitul Maal dan Kapolsek Rawatu serta pemerintah Desa Pangkuri yg telah membantu membangun rumah ibu Nuriah (66) yang lahir tepat hari Bhayangkara tanggal 1 Juli 1954.

” terima kasih kepada yayasan Baitul Maal PLN dan Pemerintah Desa Pangkuri serta Personel Polsek Rarowatu atas kerja kerasnya menyelesaikan pembangunan rumah ibu Nuriah yang secara kebetulan lahir di hari Bhayangkara” Lanjut Kapolres

Sementara itu, Pembina Yayasan Baitul Maal PLN yang diwakili oleh Manajer PLN UP3 Kendari Arief Budy Kurniawan dalam sambutanya menjelaskan bahwa PLN tidak hanya berusaha memenuhi kebutuhan listrik namun juga mempunyai program kemanusiaan kerja sama dengan Polri membantu para kaum Dhuafa melalui bedah rumah yang danahnya di peroleh dari sebagian zakat pegawai PLN yang dihimpun oleh Yayasan Baitul Maal.

“Selain kami berusaha memenuhi kebutuhan listrik 7 hari dalam seminggu, 30 hari dalam sebulan dan 365 hari dalam setahun, juga setiap pegawai PLN berpartisipasi dengan menyumbangkan sebagian gajinya sekian persen untuk zakat yang disalurkan kepada kaum dhuafa melalui yayasan Baitul Maal ,” ungkap Arief Budy Kurniawan yang hadir bersama Manajer PLN ULP Bombana.

Kapolsek Rarowatu Iptu Sukoyo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bombana dan Yayasan Baitul Maal PLN Bombana serta Pemerintah Desa Pangkuri yg telah memberikan bantuan dalam proses bedah rumah tersebut, “kata Kapolsek, pada saat membacakan laporan proses hasil pekerjaan bedah rumah.

Peresmian bedah rumah tersebut berlangsung meriah yang ditandai Penyerahan kunci Rumah dan nomor meteran Lampu PLN oleh Kapala PLN UP3 Kendari Arief Budy Kurniawan mewakili Pembina Yayasan Baitul Maal.

Usai Penyerahan Kunci Rumah dan Nomor Meteran Listrik, kegiatan di akhiri dengan penyerahan Rumah hasil Bedah kepada Ibu Nuriah yg ditandai dengan Pengguntingan Vita oleh Kapolres Bombana@jamrun

Komentar

News Feed