Nasional

Program Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Baubau Telah Membagikan 650 Buah Buku

7
×

Program Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Baubau Telah Membagikan 650 Buah Buku

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Dalam program Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara Polres Baubau telah membagikan buku sebanyak 650 buah buku yang ada di beberapa tempat yang berbeda.

Pada kesempatan ini Polres Baubau yang di wakili Kabag SDM Polres Baubau Kompol Anwar, SH, MH telah membagikan sebanyak 150 buah buku di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al-Madinah Kelurahan Kaisabu Baru Kecamatan Sorawolio Kota Baubau, Kamis (07/09/2023).

Kegiatan tersebut di hadiri Kabag SDM Polres Baubau Kompol Anwar,SH, MH, Kapolsek Sorawolio Iptu Widiyanti, SH, Personil Bag SDM Polres Baubau, Kasi Pengawasan, Personil Siwas,
Bhabinkamtibmas Kelurahan Kaisabu, Pengelola Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al Madinah Baubau Ustadz Rasyid, Ustadz pendamping, Anak anak Pondok Pesantren dan panti asuhan Al Madinah Kecamatan Sorawolio Kota Baubau.

Buku yang di bagikan berupa buku Agama (IQRO), buku bacaan, buku cerita dan buku tulis di bagikan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ustadz Rasyid serta santri perwakilan anak TK, SD dan SMP di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al-Madinah Kelurahan Kaisabu Baru Kecamatan Sorawolio Kota Baubau.

Sebelumnya Polres Baubau telah membagikan 200 buah buku di Aula Kelurahan Lakologou Kecamatan Kokalokuna, 150 buah buku di Kelurahan Waliabuku Kecamatan Bungi dan 150 buah buku di Kelurahan Palabusa Kecamatan Lea-Lea Kota Baubau.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk SH, SIK, Msi melalui Kabag SDM Polres Baubau Kompol Anwar, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan Polri Peduli Budaya Literisi dengan mendistribusikan buku sampai pelosok nusantara merupakan program dari mabes polri untuk para pelajar dalam meningkatkan gemar membaca buku.

Kegiatan Ini juga adalah salah satu program Polri agar masyarakat dan pelajar gemar membaca.

Semua ini merupakan bagian dari komitmen Polres Baubau dalam mencerdaskan anak bangsa melalui program Polri Peduli Literasi.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Kapolri dalam memasyarakatkan literasi dan membantu meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak dan masyarakat untuk mendapatkan pengetahuan, membantu meningkatkan wawasan dan pengetahuan secara mendalam.@red