oleh

Program Inovasi Dirbinmas Polda Metro Jaya “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi”

JAKARTA, mediapolri.id – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menggandeng DMI DKI dan Yayasan Aqsho Indonesia PW Jakarta membuat inovasi berupa program “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi”.

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H. melalui Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag., M.Si. membentuk program Inovasi “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi”. Yang sudah dilaksanakan semenjak tanggal 22 Februari kemarin.

“Kegiatan program ini sudah berjalan, pada hari ini memasuki hari ke-7. Bertempat di Masjid Al- Mukaromah Lagoa Koja Jakarta Utara,” ucap AKBP Jajang, di ruang kerjanya, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jum’at (13/03/2020).

Menurut Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag., M.Si., bahwa program ini adalah salah satu program unggulan Polda Metro Jaya tahun 2020.

“Program ini adalah program silaturahmi antara Polisi dan masyarakat, yang menjadi wadah dalam konsultasi masyarakat,” tutur AKBP Jajang.

AKBP Jajang menerangkan, bahwasannya tujuan dilaksanakan program tersebut, diantaranya meningkatkan silaturahmi antara Polisi dan Masyarakat.

“Selain itu, mampu meningkatkan giat memakmurkan Masjid, meningkatkan jalur kerjasama dalam Harkamtibmas dan Amal Maruf Nakhi Munkar dan meningkatkan Nilai Nasionalisme melalui Masjid,” terang Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut AKBP Jajang mengatakan, yang menjadi sasaran dalam kegiatan program tersebut yaitu seluruh Masjid yang ada di wilayah Polda Metro Jaya.

“Sasarannya adalah 101 Masjid di DKI Jakarta, tetapi dapat berkembang ke masjd masjid di wilayah Polda Metro Jaya,” sambung AKBP Jajang

Metode yang dipakai dalam prlaksanaan program tersebut, AKBP Jajang menyebut, adalah dengan metode Ceramah, Dialog dan metode membaca al- Qur’an.

Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag., M.Si., memaparkan dengan terlaksananya program tersebut mampu meningkatkan tejalinnya silaturahmi antara Polri dan Masyarakat, Pejabat pun ikut serta dalam memakmurkan Masjid.

“Intinya dapat mendekatkan bagi yang jauh, merekatkan bagi yang merasa sudah dekat, meningkatnya Harkamtibmas karena Amar Ma’ruf Nahi Mungkar dan meningkatkan Nilai Nasionalisme melalui Masjid. Sehingga terhindar dari tindakan teroisme atau segala tindakan yang akan melawan hukum,” pungkas Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag., M.Si.

@Maulana

Komentar

News Feed