Nasional

Program BLT DD Tahun 2024, Pemdes Bandar Jaya Berikan Bantun Untuk 45 KPM

0
×

Program BLT DD Tahun 2024, Pemdes Bandar Jaya Berikan Bantun Untuk 45 KPM

Share this article

MUKOMUKO – Pemdes Bandar Jaya, Kecamatan, Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, berikan bantuan BLT DD tahap 1 tahun 2024, Januari, Februari, Maret April, dan Mei untuk 45 KPM bertempat di gedung serbaguna Desa Bandar Jaya, Selasa (14/5/2024) paginya.

“Program kegiatan ini adalah momen berbagi berkah untuk 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bandar Jaya , yang hari ini menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada tahap 1 tahun 2024.

banner 325x300

“Bantuan tersebut diserahkan sebagai upaya untuk meringankan beban ekonomi bagi warga yang kurang mampu,” ucap Kades Bandar Jaya. Marjuni.

“Marjuni selaku Kepala Desa Bandar Jaya, juga mengatakan, kami Selaku Pemdes Desa Bandar Jaya sangat bersyukur bisa memberikan bantuan ini kepada 45 KPM di Desa Bandar Jaya ini, dan harapannya semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka.

“Juga disampaikan Marjuni, kami dari Pemdes Bandar Jaya mengharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok serta meningkatkan kesejahteraan untuk keluarga,” jelasnya.

“Dalam pernyataan Kades Bandar Jaya tersebut diterima baik oleh Camat Kecamatan Teramang Jaya yang diwakili Kasi Ekobang, Nurfizin, S. Mn, yang ikut mengatakan,” kami disini mendukung penuh langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Desa Bandar Jaya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tolong bantuan yang diberikan dijaga dan dijalakan dengan baik,” ucapnya.

“Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bandar Jaya, Nade Suarsame, juga ikut menyampaikan, dalam penentuan KPM sesuai hasil Musyawarah Desa (Musdes) pada akhir tahun 2023 lalu telah melalui proses yang transparan dan partisipatif, disini kami yakin bahwa 45 keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah merupakan yang benar-benar terpilih dan layak untuk mebdapatkan bantuan.

“Harapanya, semoga bantuan yang didapatkan ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan mereka dan mengurangi beban untuk kekuarga ,” ungkap Ketua BPD, Made Suarsame.

“Ditanbahkan Kades Bandar Jaya, Marjuni, bahwa bantuan BLT DD tahap 1 tahun 2024 yang diterima oleh 45 KPM mendapatkan RP 300.000/bulan yakni, bulan Januari, Februari, Maret,April dan Mai.

“Turut hadir dalam pembagian BLT DD tersebut, Kades Desa Bandar Jaya, Marjuni, Camat Kecamatan Teramang Jaya, diwakili Kasi Ekobang, Nurfuzin, S.Mn,Ketua BPD, Made Suarbame, beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Perangkat Desa La Bandar Jaya dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (Am)