“Problem Solving”, Ini Yang Dilakukan Jajaran Polresta Bandung AIPTU Agus Riyana

BANDUNG – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak didalam fungsi Kepolisian, yang selalu dekat dengan warga di Desa binaannya masing masing. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas dituntut untuk menguasai lima fungsi teknis kepolisian sekaligus.

Kombes Pol. Hendra Kurniawan S.I.K. mengatakan, bahwa diantara lima fungsi meliputi Intel, Reserse, Shabara, Lalu Lintas dan Pembinaan Masyarakat.

“Terutama untuk pencegahan konflik sosial, kuncinya adalah kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat,” ucapnya.

Seperti yang dilakukan jajaran Polresta Bandung Polsek Katapang, Bhabinkamtibmas Desa Cilampeni AIPTU Agus Riyana melakukan “Problem Solving”, perselisihan warga Desa Cilampeni dengan warga Desa Tetangga, di Kantor Desa Pameuntasan Kutawaringin Kabupaten Bandung”

Kapolsek Katapang melalui Bhabinkamtibmas AIPTU Agus Riyana mengatakan, bahwa pihaknya selaku pengemban fungsi Binmas Kepolisian di masyarakat, akan menjembatani proses penyelesaian masalah dan memberikan solusi yang dapat diterima oleh kedua belah pihak.

“Sehingga hubungan antara kedua belah pihak, tetap terjaga dan situasi Kamtibmas tetap kondusif,” imbuh AIPTU Agus Riyana.
@Rdk

Komentar