oleh

“Prasida” Sambangi Tokoh Adat Sosialisasi Surat Edaran MDA Propinsi Bali

JEMBRANA – Polsek Negara, Prasida (Pemolisian Interaksi Dengan Desa dan Agama) yang merupakan Inovasi dari Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H.,S.I.K.,M.I.K. melalui Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi Surat Edaran MDA Propinsi Bali nomor : 009/SE/MDA-Prov Bali/XII/2021 tanggal 22 Desember 2021 tentang Pembuatan dan Pawai Ogoh-ogoh Menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944, Kamis,13/1/2022.

“Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Kelurahan Baler Bale Agung pada saat menyambut Hari Suci Nyepi Tahun 2022, Kami selaku Bhabinkamtibmas menyambangi tokoh masyarakat/tokoh adat, terkait sosialisasi Surat Edaran MDA Provinsi Bali Nomor : 009/SE/MDA-Prov Bali/XII/2021,” kata Aiptu Budi Arnaya, Bhabinkamtibmas II Kel BB Agung.

“Dengan adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omicron, menjadi tantangan bagi kita untuk selalu waspada dan jangan abai dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 disetiap kegiatan,” imbuh Aiptu I Putu Budi Arnaya.

Sementara itu I Ketut Side Asmara Kelian Adat Yasa Kerthi, yang dikunjungi Bhabinkamtibmas menegaskan bahwa, pihaknya tidak akan membuat ogoh-ogoh, hal ini dilakukan karena situasi dan kondisi Pandemi yang sepenuhnya belum terbebas dari Covid-19, demi untuk kepentingan dan keselamatan bersama dalam mewujudkan Kamtibmas yang sehat.

Di tempat terpisah Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos.,S.H, mengharapkan dengan adanya komunikasi dan jalinan silaturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan tokoh-tokoh masyarakat/adat mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga terwujud Kamtibmas yang kondusif dan sehat.

Komentar

News Feed