Nasional

PPI Padang Pariaman Gelar Lomba Pengibaran Bendera Dihadiri Dan Dibuka Oleh Bupati Suhatri Bur

0
×

PPI Padang Pariaman Gelar Lomba Pengibaran Bendera Dihadiri Dan Dibuka Oleh Bupati Suhatri Bur

Share this article

Paritmalintang, – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Padang Pariaman selenggarakan lomba pengibaran bendera antar SLTA se-derajat tingkat Kabupaten Padang Pariaman.

Lomba dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman Kawasan IKK Paritmalintang, dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

banner 325x300

Bupati Suhatri Bur yang saat itu turut didampingi oleh ketua TP-PKK Yusrita Suhatri Bur dalam arahannya mengungkapkan apresiasinya kepada jajaran PPI Padang Pariaman yang telah menyelenggarakan lomba tersebut.

Menurutnya, lomba pengibaran bendera merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda.

“Lomba ini merupakan ajang untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan antar anggota tim. Juga merupakan sebuah langkah awal untuk mengikuti seleksi pengibaran bendera ke ranah yang lebih luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus PPI Padang Pariaman Kamil Fatin M. Jhoni dalam laporannya menyampaikan, lomba pengibaran bendera yang merupakan event pertama pengurus PPI Kabupaten Padang Pariaman ini diikuti oleh 13 SLTA se-derajat di Kabupaten Padang Pariaman.

Lebih lanjut ia menuturkan, lomba ini merupakan pra seleksi calon paskibraka Padang Pariaman pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang akan digelar 17 Agustus 2024 mendatang.

Dikesempatan yang sama, Ia berharap, lomba yang digagas dengan semangat kebangsaan ini dapat menjadi event tahunan dan peserta yang terlibat terus bertambah setiap tahunnya.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, yang telah turut serta membantu menyukseskan kegiatan kami ini,” ungkapnya.

Adapun hadiah yang disiapkan untuk pemenang lomba ini adalah Tabanas dan piala bergilir dari Bupati Padang Pariaman. Disamping itu, lomba yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri oleh Forkopimda, Kakan Kesbangpol, dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Padang Pariaman.

Ajie