oleh

Pondok Pesantren di Bekasi Diberondong Tembakan

JAKARTA – Sebuah pondok pesantren yang berada di wilayah Bulak Kapal, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi dikabarkan diberondong tembakan. Dalam peristiwa itu, beruntungnya tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja sejumlah fasilitas mengalami kerusakan.

Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, petugas telah mengamankan pelakunya.”Iya benar terjadi, pelakunya sudah kami amankan,” katanya, Selasa (3/11/2020).

Erna menjelaskan, dalam peristiwa tersebut ada delapan kali tembakan yang mengenai Ponpes tersebut.Hasil penyidikan, senjata yang dipakai merupakan senapan angin, bukan senjata api. Sayangnya, petugas kepolisian belum bisa mengungkap identitas pelakunya.

”Pelaku sudah diamankan Polsek Bekasi Timur, jadi ngakunya dia tidak sadar kalau senapan itu mengenai bangunan Ponpes,” ungkapnya. Polisi saat ini sedang berupaya melakukan mediasi antara Ponpes dan pelaku. Sebab, aksi penembakan dilakukan tanpa disengaja.

Erna memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerusakan ada pada dinding dan kaca–kaca pondok pesantren.”Tidak kita tahan pelakunya, masih dalam penyelidikan dan pendalaman di lokasi kejadian,” tegasnya.@net

Komentar

News Feed