Polsek Urban Matapura Berhasil Tangkap Residivis Curat

MARTAPURA – Masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada apabila meninggalkan rumahnya, Jumat (8/5/2020) Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Matapura berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi pada hari Rabu (15/4/2020) di Dsn Karang Anyar Desa Kotabaru, Kec. Martapura, Kab. OKU Timur.

Berdasarkan kronologi kejadian, pada saat itu korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Kemudian sekira pukul 19.00 wib, pelapor pulang ke rumah dan melihat ventilasi jendela depan rumah dalam keadaan rusak. Setelah masuk ke dalam rumah melihat kunci pintu kamar dalam keadaan rusak, setelah di periksa ternyata Laptop yang di simpan di kamar telah hilang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 (satu) unit laptop merk ACER N16Q1 Nomor seri NXVE6SN00892208EAB7600 berikut charger milik SMP Negeri 1 Buana Pemaca OKU Selatan. Dan korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Urban Martapura.

Berdasarkan hasil penyelidikan, didapat informasi tentang keberadaan pelaku tindak pidana Curat tersangka an. LEDI ARIYADI Als MAMAT Bin WILYADI sedang berada di Desa Kotabaru kemudian Team Opsnal Polsek Urban Martapura dipimpin oleh Panit Reskrim Iptu Suwandi dan Ipda Azman langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha melarikan diri. Maka dilakukan tindakan tegas terukur pada kaki sebelah kanan tersangka dan setelah tersangka berhasil dilumpuhkan kemudian Team Opsnal Polsek Urban Martapura membawa tersangka ke RSUD Martapura guna mendapatkan pertolongan medis.

Tersangka mengakui perbuatannya dan tersangka juga sebelumnya pernah menjalani hukuman di rutan Martapura selama 7 bulan (residivis) dalam perkara pencurian dengan pemberatan. Kemudian tersangka dibawa ke Polsek Urban Martapura untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. @riduan

Komentar