oleh

Polsek Tanjung Priok Tanam Bibit Sayur dan Toga Tahap Dua di Kampung Jabat

JAKARTA – Polsek Tanjung Priok bersama warga melakukan penanaman bibit sayuran serta bibit toga tahap dua di Kampung Jabat Simanis Ancol (Kampung Jakarta Hebat SInergi Masyarakat Humanis Antisipasi COvid-19 Menular) Jl. Warakas V Gg 6 RT 05/09 Kelurahan Warakas, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Jumat (04/09/2020).

Kapolsek Tanjung Priuk Kompol Budi Cahyono mengatakan, penanaman bibit tersebut merupakan pemanfaatan lahan di sisi kolong tol untuk mempererat hubungan masyarakat dan Polri.

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat terjalin hubungan yang erat dan sinergi antara warga masyarakat & POLRI. Di samping itu dengan hasil pengelolaan lahan tersebut dapat diambil manfaatnya untuk membantu warga masyarakat dalam situasi Pandemi Covid-19 dalam ketahanan pangan,” terang Budi.

IMG 20200904 203610Adapun bibit yang ditanam dilahan tidur 400 M2 tahap dua ini meliputi, hidroponik / tanaman sayuran sebanyak 4 buah, tanaman pot/ obat obatan dan rempah-rempah sebanyak 30 pot, tanaman pohon buah yang antara lain mangga, jambu, jeruk, sawo, sirsak, pisang, singkong.

“Kegiatan penanaman bibit sayuran yang antara lain bayam, kangkung, sawi, bayam merah ini di lakukan yang kedua kalinya, sebelumnya telah di laksanakan panen bersama pada hari Selasa tanggal 25 Agustus 2020,” imbuh Kapolsek.

Selain penanaman bibit pada kegiatan tersebut juga dilakukan penebaran 500 benih ikan lele di kolam seluas 2X5 Meter persegi.@Ar

Komentar

News Feed