oleh

Polsek Tanjung Priok Ringkus 2 Pemuda Melakukan Aksi Pencurian dan Kekerasan di Kebon Pisang 

JAKARTA – Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok meringkus 2 pemuda yang diduga melakukan tindak pencurian dengan kekerasan pada kamis 20/08 di daerah kebon pisang Tanjung Priok Jakarta Utara.

“Berawal adanya saksi melihat postingan penawaran penjualan handphone melalui media sosial yang menjual barang berupa handphone merk Vivo Y 93 berwarna biru”terang Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Cahyono didampingi Kanit Reskrim AKP Paksi Eka Saputra saat ungkap kasus di halaman Mapolsek (10/09) siang.

Kemudian diterangkan Kapolsek kalau saksi menawar seharga kurang lebih 950.000,dan saksi berniat untuk membelinya,sehingga antara saksi dengan orang yang mempunyai akun di media sosial tersebut terjadi komunikasi melalui kesepakatan bahwa penjual menerima tawaran tersebut.

Setelah itu saksi berkomunikasi melalui aplikasi Whatsapp dengan pihak penjual dengan nomor handphone yang diberikan, dan sepakat untuk bertemu dengan si pemilik akun di depan pasar warakas tanjung priok jakarta utara.

“Setelah itu korban dan saksi berangkat bersama sama menggunakan sepeda motor secara berboncengan menuju pasar warakas”terang Kapolsek Kompol Budi Cahyono.

“Sesampainya dipasar warakas saksi menghubungi pemilik akun melalui aplikasi Whatsapp,kemudian kurang lebih 10 menit datang seorang pria dan mengatakan Kamu yang mau beli Handphone Vivo Y 93,lalu di jawab saksi Iya.pria tersebut memperlihatkan handphone yang di jualnya tapi tidak dilengkapi chargeran dan dus”tambah Kompol Budi Cahyono.

Setelah itu Kompol Budi Cahyono mengatakan pria tersebut mengajak korban dan saksi untuk mengambil dus dan charger yang di letakan di rumah pria tersebut dan berangkat bersama secara berboncengan 3 orang dan menuntun korban dan saksi untuk berjalan menyebrangi rel kereta api.

“Setelah di rel kereta api, langsung di hadang oleh 4 pria tidak di kenal disana”katanya.

Selanjutnya saksi curiga dan turun dari sepeda motor sambil mundur meninggalkan korban sendirian.lalu kurang lebih 10 orang di duga pelaku mengerumuni korban,dan 4 orang diantaranya membawa senjata tajam jenis celurit dan pedang,serta korban diancam dan dikalungi celurit oleh pelaku.

“Akhirnya korban merelakan dompet yang berisi uang tunai sebesar 1.200.000 beserta data penting lain,helm dan sepeda motornya kepada pelaku”terang Kompol Budi Cahyono.

Kompol Budi Cahyono menjelaskan setelah adanya laporan yang masuk,selanjutnya pihak reskrim dan tim opsnal melakukan pengecekan ke TKP dan mencari keterangan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah lengkap data dan saksi saksi,kemudian anggota melakukan penangkapan terhadap Tersangka di daerah teluk jambe timur karawang untuk dibawa ke Mapolsek guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut” ungkap Kompol Budi Cahyono.

“Kita masih melakukan pengejaran terhadap 5 tersangka lainnya,dan Kepada tersangka terancam pasal 365 ayat 2 kUH Pidana dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara”tambahnya.

Ar

Komentar

News Feed