Nasional

Polsek Tanjung Duren Berganti Nama Jadi Polsek Grogol Petamburan

×

Polsek Tanjung Duren Berganti Nama Jadi Polsek Grogol Petamburan

Share this article

MEDIA POLRI – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi meresmikan pengesahan perubahan nama Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat menjadi Polsek Grogol Petamburan pada hari Jumat (1/3/2024) kemaren.

Prosesi pengesahan yang juga turut didampingi Kapolsek Grogol Petamburan, Kompol Muharram Wibisono, unsur Forkopimko dan elemen masyarakat Grogol Petamburan, Syahduddi menyampaikan bahwa penyelarasan nama Polsek tersebut didasarkan atas masukan masyarakat yang diharapkan bisa lebih mencerminkan wilayah Kecamatan dan juga Koramil.

“Setelah melalui proses pengkajian dari rorena Polda Metro Jaya, akhirnya Polsek Tanjung Duren menjadi Polsek Grogol Petamburan,” ujar Syahduddi dalam keterangannya, Jumat (1/3/2024).

Perubahan nama Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat yang telah berdiri 35 tahun sejak 1989 itu didukung oleh Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya) Nomor: Kep/120/II/2024, tanggal 19 Februari 2024 tentang perubahan nomenklatur menjadi Polsek Grogol Petamburan Polres Metro Jakarta Barat.

Serta berdasarkan Surat Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Nomor: B/2834/II/ OTL.1./ 2024/Rorena tertanggal 20 Februari 2024 perihal pengiriman Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya tentang perubahan nomenklatur Polsek di Jajaran Polda Metro Jaya.

“Kebetulan juga ada beberapa Polsek di jajaran Polda Metro Jaya, kalau gak salah ada 5 Polsek di Polres Bekasi Kabupaten dan Bekasi Kota, yang memang perlu diselaraskan namanya,” kata Syahduddi.

“Polsek Tanjung Duren akhirnya diikutsertakan untuk diubah namanya menjadi Polsek Grogol Petamburan menyesuaikan dengan nama Kecamatan dan juga nama Koramil yg ada di wilayah Jakarta Barat,” sambungnya.

Prosesi pengesahan perubahan nama Polsek tersebut ditandai dengan penekanan tombol peresmian dan juga penandatanganan plakat dan berita acara peresmian.

Diharapkan usai peresmian tersebut, Kapolsek dan jajarannya segera menyesuaikan nama Polsek Grogol Petamburan dalam berbagai hal seperti administrasi surat menyurat, papan nama Polsubsektor, Pos Polisi, hingga melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Jakarta Barat.@humas