oleh

Polsek Sungailiat Sigap Atas Kebakaran Hutan Bersebelahan dengan Kawasan Hotel Batu Bedaun

BANGKA – telah terjadi Kebakaran lahan sebelah hotel batu bedaun kel.matras kec.sungailiat kab.bangka.Sekira Pukul 18.34 Wib, Kamis, (17/02/21).

kronologis kejadian Sekitar pukul 18.34 Wib kebakaran mulai terlihat dari pinggir jalan, dengan asap yang menghitam.

Melihat kejadian tersebut kemudian babinkamtibmas matras Brigadir Atletico Berizha menghubungi Damkar Pemkab Bangka.

Kapolsek Sungailiat Iptu Rene Zakharia P, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan adannya kejadian kebakaran itu.

Kapolsek menerangkan, Sekira pukul 18.50 Wib 2 unit Damkar Kab. Bangka tiba di lokasi dan langsung memadamkan api dibantu warga sekitar.

Pukul 19.00 Wib api berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran dibantu adanya hujan turun di lokasi kebakaran tersebut, ujar Kapolsek.

Menurut informasi, “Di dalam lahan terdapat bangunan tua yang sudah lama dan tidak terpakai, lahan tersebut milik Alm.HAIRUDIN warga bogor,.” Katanya.

Dan Luas lahan terbakar diperkirakan sekira 0.5 (nol koma lima) hektar.

“Untungnya Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,.” jelas Kapolsek Sungailiat Iptu Rene.

Perkiraan Lahan yang terbakar merupakan rumput kering yang sangat mudah terbakar api dan di dekat lahan tersebut terdapat bangunan yang tua yang sudah tidak digunakan.

“Selain itu kebakaran diduga adanya aktivitas pemuda pemudi yang sering duduk-duduk di dekat lokasi kebakaran,.” Ujarnya.

Kapolsek sungailiat memberikan perintah Agar para Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada pemuda dan pemudi di lokasi tersebut agar tetap menjaga situasi kamtibmas di lokasi kebakaran tersebut, Pungkasnya@(Zen Adebi)

Komentar

News Feed