oleh

Polsek Seririt Beck Up Pelepasan Tukik Hut Pol Air ke-71

SINGARAJA – Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli,S.H, bersama personil Polsek dan Polres Buleleng beck up kegiatan Sat Pol Air lepas Tukik 71 ekor Jumat (12/11) pukul 07.00 wita.

Kegiatan lepas tukik dipantai Uma Anyar sembari Hut ke-71 Pol Airud dengan dihadiri Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus, Kasat Pol AKP Wayan Parta, dan PJU Polres Buleleng, KSDA, pemdes Uma Anyar dan nelayan.

Usai bersih pantai bersama nelayan dan bagi sembako dari Sat Pol Air diserahkan Waka Kompol Yusak, Kasat Wayan Parta, Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli kepada awak media mengatakan.

Pelepasan tukik dinilai dapat meningkatkan kunjungan wisatawan khusu di kawasan Seririt,

“Penting sekali masyarakat dapat menjaga habitat dilindungi ini, karena nantinya dapat meningkatkan kunjungan wisata apalagi konservasi trumbu karang dipesisir ume anyar sedang dilaksanakan,”ujar Kompol Juli.

Lebih terang dikatakan mantan Kabag Ren Polres Buleleng ini mengungkapkan,

” terhadap habitat ini yang dilepas diperairan Uma Anyar warga agar melestarikan, siapa yang menemukan habitat ini bertelur di pesisir Seririt untuk menjaganya, seperti di Pantai Pengastulan informasi kami dapat ada beberapa induk sering bertelur ke pesisir namun karena tidak ditemukan titik bertelurnya jadi besar kemungkinan di satroni hewan buas. Kita harapkan masyarakat mari ikut menjaga habitat ini, “jelas Kompol Gede Juli *mer*

Komentar

News Feed