oleh

Polsek Selat Laksanakan Korve Bersama Pasca Pujawali Purnama Kelima di Pura Pasar Agung

KARANGASEM – Polres Karangasem, Pada hari Jumat, 05 Oktober 2021, pukul 07.30 wita, 20 Personil Polsek Selat dipimpin Kapolsek Selat AKP BAMBANG HARYANTO, S.H. melaksanakan giat KORVE dalam rangka PEDULI KEBERSIHAN PURA bersama Istansi Terkait dalam rangka pembersihan sampah plastik limbah Pasca pelaksanaan persembahyangan Pujawali Purnama Kelima Pura Pasar Agung Desa Sebudi Kecamatan Selat berlokasi di Areal Pura Pasar Agung.

Hadir dalam giat korve bersama melaksanakan pembersihan adalah
Camat Selat I NENGAH DANU, S.Sos beserta Staf Kecamatan Selat, Kapolsek Selat AKP BAMBANG HARYANTO, S.H. bersama 20 Personil, Danramil Selat diwakili Pers PELDA I NENGAH GERUDUG bersama 6 Personil, Staf Puskesmas Selat, Perbekel Amerta Bhuana I WAYAN SUARA dan Staf Desa, Perbekel Sebudi I NYOMAN TINGGAL Dan Staf Desa , Perbekel Pringsari I MADE BAWA dan Staf Desa , Perbekel Duda Timur I GEDE PAWANA dan Staf Desa, Perbekel Duda dan Staf, Rafi , Relawan , Para Guru dan Pelajar SMAN 1 Selat.
Dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 100 orang.

Giat Korve dilaksanakan merupakan Program Kegiatan dari Pihak Panitia Karya / Pujawali Pura Pasar Agung berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Selat sebagai evakuasi kondisi kebersihan areal Pura Pasar Agung dan sekitarnya selama pelaksanaan persembahyangan Umat selama Nyejer Karya / Pujawali Purnama kelima Pura Pasar Agung Giri Tohlangkir dari tgl 20 s/d 31 Oktober 2021.

Kapolsek Selat AKP Bambang Hariyanto, SH mengatakan kepada mitra Humas, “Dengan banyaknya sampah plastik Pasca pelaksanaan Pujawali di Pura Pasar Agung dari pihak Panitya Karya mengundang kuta untuk ikut peduli atas kebersihan dan keasrian pura sehingga hari ini secara bersama-sama kuta laksanakan korve, adapun Lokasi Giat Korve yaitu :
Titik kumpul ( Start ) di Terminal Pura Pasar Agung, sebagian bergerak kebawah sepanjang jalur hingga di Terminal Bawah dan Pura Langkan Batu dan sebagian bergerak keatas sepanjang jalur menuju Pura Pasar Agung dan diseputaran Pura Pasar Agung, kemudian hasil pengumpulan sampah Plastik yang dikemas dalam kantong plastik besar diangkut dengan kendaraan yang telah disiapkan menuju Bank Sampah di Desa Sebudi dan Pringsari untuk diolah lebih lanjut, “Papar Kapolsek.

Dalam giat tersebut kami dari Polsek Selat memberikan bantuan berupa 100 Pcs Kantong Plastik Sampah dibagikan kepada peserta Korve untuk tempat sampah yang telah dikumpulkan, “Tambahnya.(dwi)

Komentar

News Feed