Nasional

Polsek Plered Tingkatkan Patroli Malam Antisipasi Kejahatan Di Bulan Ramadhan

1
×

Polsek Plered Tingkatkan Patroli Malam Antisipasi Kejahatan Di Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini

POLRES PURWAKARTA – Dalam bulan suci ramadhan 1445 H, Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus lakukan patroli blue light sebagai langkah antisipasi terjadinya laka lantas dan daerah rawan kejahatan dan ganguan kamtibmas. Termasuk antisipasi kejahatan usai proses pencoblosan.

Kegiatan patroli blue light Polsek Plered merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan. Patroli dilakukan pakai mobil patroli dinas dengan menyalakan lampu rotator warna biru

Patroli ini sebagai upaya Polsek Plered mengantisipasi terjadinya laka lantas di daerah rawan kecelakaan. Selain itu mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan seperti curas, curanmor dan curat atau 3C.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho mengatakan, ada beberapa titik yang dilakukan patroli tim di lapangan sebagai bentuk pencegahan dini.

“Adapun titik patroli blue light adalah selalu wilayah hukum Polsek Plered, mulai dari pemungkiman warga, tempat-tempat umum, objek vital hingga daerah rawan kecelakaan,” Ucap Ali, pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Kapolsek menyebut, dalam kegiatan patroli blue light roda empat melakukan pengaturan lalu lintas juga menyasar daerah rawan 3C.

“Dengan adanya patroli blue light diharapkan memberikan dampak pada situasi kamtibmas, di antaranya dapat mengurangi niat pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman,” jelas Ali

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan imbauan kepada masyarakat. Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan pada saat bepergian malam hari.

“Kalau bisa, kita ada keperluan keluar di malam hari jangan bepergian sendirian. Begitu juga dihimbau kepada masyarakat yang menaruh atau meletakkan barang di luar rumah agar dimasukkan ke dalam rumah. Supaya tidak menimbulkan terjadinya niat tindakan kejahatan,” kata Ali.

Selain itu, lanjut kapolsek, pihaknya kembal ingatkan kepada seluruh masyarakat, mari bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Apalagi setelah dilaksanakan Pemilu 2024 secara serentak, jangan mudah terpancing dan terpengaruh oleh informasi hoaks dan masyarakat juga jangan lupa mematuhi aturan lalulintas agar terciptanya situasi aman, kondusif, tertib, dan lancar,” imbau AKP Ali Murtadho.@red