Nasional

Polsek Pino Raya BPBD PLN Kades Bersinergi Dalam Mengantisipasi Laka Lantas Dan Bencana Alam

0
×

Polsek Pino Raya BPBD PLN Kades Bersinergi Dalam Mengantisipasi Laka Lantas Dan Bencana Alam

Share this article

BENGKULU – Polsek Pino Raya Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Brigpol Hendrik Rio SH Bersinergi dalam mengantisipasi Laka Lantas dan Bencana Alam. Bhabinkamtibmas Polsek Pino Raya dan Petugas PLN melakukan penebangan pohon membahayakan arus lalu lintas di Desa Serang Bulan kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Kamis (28/03/2024).

Kegiatan penebangan pohon dilaksanakan oleh BPBD Bengkulu Selatan serta didampingi oleh Camat Pino Raya, Kepala desa Serang Bulan, Petugas PLN dan masyarakat Desa Serang Bulan.

banner 325x300

Polisi dan BPBD bekerja sama dalam menjalankan operasi tebang pohon yang mengganggu lalu lintas. Dengan sinergi antara kedua pihak ini, diharapkan penertiban pohon-pohon yang menyebabkan gangguan pada jalan raya dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan akibat pohon yang tumbang di pinggir jalan. dengan kerjasama yang baik antara polisi dan BPBD, diharapkan kegiatan tebang pohon ini dapat dilakukan dengan tertib dan terukur, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan sekitar.

Kapolsek Pino Raya Iptu Agus Apriwinata S.Sos M.si mengatakan,” Polri melalui Bhabinkamtibmas bersama BPBD dan yang lainnya bersinergi untuk mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah tersebut,misalkan  seperti banjir, tanah longsor, atau gempa bumi. Sinergitas ini  juga bisa dalam bentuk  melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang tindakan yang perlu dilakukan saat terjadi bencana dan cara untuk evakuasi dengan aman. Selain itu,  juga dapat bekerja sama dalam menyusun rencana tanggap darurat dan merencanakan strategi penanggulangan bencana di wilayah tersebut.

“Kerjasama antara BPBD, camat, Polisi, dan kades sangat penting untuk meminimalkan risiko bencana dan melindungi keselamatan masyarakat, pungkasnya. @ ANTON