oleh

Polsek PAU Polres Pagaralam Raih Harapan I Lomba Tingkat Polda Sumsel

PAGARALAM, MediaPolri – Polsek Pagaralam Utara raih juara tingkat Polda Sumsel dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 75 mewakili nama Polres Pagaralam, adapun penghargaan  yang diraih dalam lomba kebersihan dan kelengkapan polsek se-Sumsel.

Hal ini dibenarkan Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo SH kepada media ini. Jumat (28/08).

“Mewakili Polres Pagaralam, Polsek Pagaralam Utara meraih Juara Harapan I Tingkat Polda Sumsel. Pengumuman lomba dikuatkan dengan adanya surat pengumuman lomba dari Kapolda Sumsel yang ditandatangani Karo SDM Kombes Pol Irvan Prawira SIK belum lama ini,” ujar dia.

Dia menyebutkan, sederetan nama polsek jajaran yang meriah juara I Polsek IB 1, Polsek Talang Kelapa, Polsek Lempuing, dan Polsek Pagaralam Utara diurutan pertama juara harapan.

Mengenai persiapannya, lanjut Kapolsek jauh sebelum penilaian, bersama anggota menyiapkan segala sesuatunya. Tidak hanya soal kebersihan juga perlengkapan penunjang pelayanan yang ada di Polsek. “Mulai di ruang sentra pelayanan keterangan terpadu (SPKT),  dipintu masuk polsek dan lainnnya,” katanya.

Diunit fungsi juga dipasangkan papan informasi. Selain itu, kotak P3K, CCTV, disiagakan kursi roda bagi disabilitas. Apar atau alat pemadam api ringan dan lainnya. Tak kalah penting ditengah pandemi Covid 19, Polsek Pagaralam tak hentinya memberikan sosialisasi.

“Termasuk di pintu masuk dipasang imbauan penggunaan masker, cuci tangan hingga kursi bagi pengunjung yang bekeperluan  di polsek diberikan tanda jaga jarak, hingga tempat khusus untuk mencuci tangan sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan,” beber Kapolsek.

Mengenai kebersihan di area polsek, sudah menjadi rutinitas untuk menjaga agar kantor senantiasa bersih, sehat dan rapi. Sebagaimana telah menjadi arahan bapak kapolres.

“Kita harapkan dengan adanya prestasi yang diraih suatu kebanggan dan tetap menjadi motivasi bagi anggota khususnya Polsek Pagaralam Utara meningkatkan kinerja pelayanan dan menjaga citra Polri,” dan keberhasilan ini berkat dukungan semua anggota.” pungkasnya.
@Herlan,SH

Komentar

News Feed