oleh

Polsek Patia Polres Pandeglang Lakukan Pengamanan Guna Pastikan Keamanan Kertas Suara Pilkades 2021

PANDEGLANG, – Untuk menciptakan situasi aman menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Polsek Patia Polres Pandeglang Polda Banten melaksanakan kegiatan pengamanan Kertas Suara Pilkades 2021 pada Senin, (11/10/2021).

Pengamanan kertas suara untuk Pemilihan Kepala Desa serentak Se-Kabupaten Pandeglang tersebut bertempat di kantor Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Dalam pengamanan hadir diantaranya Aipda A. Ali Sonaji. SH (Kanit Reskrim Polsek Patia), Bripka Pawit (Kanit Binmas), Bripka Fatur (Anggota), beserta unsur lainnya.

Kepada wartawan Kapolsek Patia AKP M. Samsuri SH mengatakan, bahwa segenap jajaran Polsek Patia berupaya dengan semaksimal mungkin akan menjaga keamanan dan ketertiban serta menjamin akan kelancaran Pemilihan Kepala Desa serentak ini.

“Dalam hal ini kami bersama dengan jajaran semaksimalmungkin akan berupaya meningkatkan keamanan, dan ketertiban untuk antisipasi dari potensi gangguan Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkades tersebut,” terang AKP M. Samsuri Kapolsek Patia.

AKP M Samsuri menyampaikan pihaknya akan mengawal selalu proses pesta demokrasi sampai dengan selesai, dan tentunya dengan selalu juga menghimbau kepada anngota agar bersikap netralitas.

“Kami menginstruksikan Netralitas Personel dengan tidak memihak maupun memberikan dukungan materiil atau imateriil kepada salah satu kontestan saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021, dan juga menekankan bahwa Netralitas Polri merupakan Harga Mati, dimana satuan atau perorangan atau sarana dan prasarana Polri tidak dilibatkan pada rangkaian kegiatan pilkada dalam bentuk apa pun di luar tugas dan fungsi Polri,” ucap Kapolsek Patia.

Sementara itu, ditempat yang sama disela kegiatannya pengamanan Aipda A. Ali Sonaji SH, mengungkapkan bahwa selaku abdi negara khususnya Polsek Patia Polres Pandeglang, akan siap mengawal serta melakukan pengamanan di setiap proses tahapan Pilkades, guna kelancaran dan juga keamanan.

“Kami semaksimal mungkin akan melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Kepala Desa serentak ini sehingga berjalan dengan aman, lancar serta kondusif,” papar Aipda A. Ali Sonaji.

Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi ini, agar selalu mengikuti aturan yang telah ditetapkan dalam Pilkades, dan tidak melakukan hal-hal negatif diluar aturan.

“Marilah kita menjaga keamanan dan ketertiban bersama, supaya tidak terjadi sesuatu hal yang berdampak negatif serta mengganggu keamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak ini,” tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Patia itu juga menegaskan, Netralitas Polri Harga Mati untuk dijunjung tinggi dalam Pemilihan Kepala Desa yang merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi yang begitu merakyat. Pemilu tingkat desa ini adalah ajang kompetisi politik yang begitu mengena jika dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran politik bagi masyarakat. Pada moment ini, masyarakat yang akan menentukan siapa pemimpin desanya ke depan.

“Selain Netral pada pelaksanaan Pilkades 2021, kami juga ingatkan kepada masyarakat luas agar tetap menjaga Protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya kesehatan masyarakat yang merujuk pada sejumlah tindakan yang perlu dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19,” tutupnya. @Kasman

Komentar

News Feed