Nasional

Polsek Ngabang Dan Polres Landak lakukan Patroli Bersama Untuk Tindak Tegas Perang Sarung

×

Polsek Ngabang Dan Polres Landak lakukan Patroli Bersama Untuk Tindak Tegas Perang Sarung

Share this article

POLRES LANDAK – Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di kewilayahan serta mengantisipasi tingkat kriminalitas, aksi geng motor dan mencegah terjadinya perang sarung selepas sahur.

Polsek Ngabang bekerja sama dengan Satuan Lalu lintas Polres Landak menggelar patroli bersama di tempat-tempat yang biasanya di jadikan titik kumpul seperti di JL. Jembatan Baru, Simpang tiga tugu geram, Simpang Tiga Tugu Juang, serta Jl. Jembatan Lama, Kamis (21/03/2024).

banner 325x300

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Ngabang Prambudi, S.H, mengatakan.

Pelaksanaan patroli bersama ini dengan menyalakan lampu rotator (blue light) menyusuri tempat rawan kriminalitas kepada warga yang baru akan memulai beraktifitas di subuh hari diharapkan dapat berperan aktif menjaga situasi kamtibmas.

“Apabila menjumpai kerawanan kamtibmas maupun kriminalitas khususnya tawuran ataupun perang sarung antar kelompok segera melapor kepada petugas di lapangan untuk segera ditindak lanjuti,” pesan Kapolsek.

Warga menyambut baik kehadiran patroli petugas Kepolisian, terimakasih atas kehadirannya sehingga situasi aman dan tidak ada tawuran maupun perang sarung, siap segera melapor bila terjadi kerawanan kamtibmas, ucapnya.

Kapolsek Ngabang AKP Prambudi, S.H menambahkan
“Kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli bersama subuh hari sebagai wujud kehadiran Polisi ditengah masyarakat, upaya preventif dan untuk mengantisipasi tingkat kriminalitas, aksi balap liar, tawuran maupun perang sarung akan terus ditingkatkan guna menciptakan situasi wilayah Kota Ngabang yang aman dan kondusif sehingga masyarakat senantiasa merasa aman terlindungi untuk menjalankan aktivitas,” tegasnya.@Khairul/Hms