Nasional

Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Cek Kelengkapan Dokumen Kendaraan Wisatawan Asing

38
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Cek Kelengkapan Dokumen Kendaraan Wisatawan Asing

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, – Pelabuhan Padangbai yang terletak di desa Padangbai Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem / sisi timur Pulau Bali, yang merupakan Pelabuhan penyeberangan Kapal Ferry Tujuan Pelabuhan Lembar – NTB dan Gili, serta Nusa Penida Klungkung, yang tentunya banyak dilalui atau di singgahi oleh para tamu asing yg menggunakan kendaraan, Selasa, 30/5/2023.

Menindaklanjuti hal tersebut Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai dipimpin Pawas Iptu Made Yudi Artama , S. H beserta anggota melaksanakan pemeriksaan dokumen kendaraan seperti : STNK, SIM Internasional dan barang barang bawaan dari orang asing / tourist yang akan nyebrang ke Lombok NTB.

Berkomunikasi dengan bahasa inggris pada saat pemeriksaan agar tamu asing tersebut mengerti bahwa sebelum keluar Bali melalui Pelabuhan Padangbai harus dilakukan pemeriksaan oleh petugas dan diimbau untuk selalu melengkapi dokumen dan identitas diri sebelum melakukan perjalanan serta selalu mematuhi semua peraturan yang ada di negara indonesia.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai  Kompol A. A Ngurah Agung S.H. mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi hal hal yg dapat menimbulkan suatu gangguan seperti peredaran barang terlarang / narkoba,  walaupun keterampilan berbahasa Asing yang dimiliki personil Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai masih minim namun masih bisa dimengerti oleh tamu Asing dan kegiatan pemeriksaan berjalan dengan lancar.@Humas