Nasional

Polsek Dentim Kawal Rakor Pariwisata Bali Menuju Bali Era Baru

0
×

Polsek Dentim Kawal Rakor Pariwisata Bali Menuju Bali Era Baru

Sebarkan artikel ini

DENPASAR – Personil Polsek Denpasar Timur (Dentim) dibawah kendali Kapolsek Dentim Kompol I Nengah Sudiarta S. sos melaksanakan pengamanan kegiatan Rapat Koordinasi Pariwisata Bali Menuju Bali Era Baru yang dipimpin oleh Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M, bertempat di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Denpasar Timur, Rabu (31/05/2023) pukul 11.20 Wita.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu dalam rangka pembenahan tata kelola pariwisata Bali menuju Bali Era Baru dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Bali yang semakin Baik. Adapun yang menjadi pembahasan adalah tentang ekosistem pariwisata, sistem pariwisata dan izin pariwisata yang harus dimiliki oleh seluruh usaha sektor pariwisata yang ada di masing-masing Kabupaten.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si, Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H. M.Si, Ketua DPRD Provinsi Bali, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bali, Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K.,M.Si, Walikota dan Bupati seBali, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten seBali, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Bali, Bendesa Majelis Desa Adat seBali, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Bali, Kepala Otoritas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, General Manager PT. Angkasa Pura (PAP) I, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Benoa, Bali, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Bali, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Ketua Assosiasi Penerbangan (AOC) Bali, Managing Director The Nusa Dua (ITDC) Bali dan Komponen Pariwisata lainnya.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas maraknya perilaku Wisatawan Mancanegara di Bali yang tidak pantas, tidak sopan, dan berbicara kasar, serta melakukan aktivitas usaha, dan melakukan pelanggaran peraturan perundang undangan yang berdampak merusak nama baik dan citra pariwisata Bali.

Kapolsek Dentim Kompol I Nengah Sudiarta S. sos saat mengatakan untuk terciptanya situasi tetap kondusif dan mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama terjadi, “maka setiap kegiatan yang ada di wilayah hukum polsek Dentim perlu diatensi apalagi kegiatan itu menghadirkan banyak pejabat daerah, perlu atensi Khusus dari kami selaku pihak keamanan wilayah Denpasar Timur”ungkapnya.@red