oleh

Polsek Denpasar Barat Sebar Personil Pengamanan Tri Suci Waisak

DENPASAR – Pada hari raya Waisak, umat Buddha merayakan tiga peristiwa suci atau yang dikenal sebagai tri suci Waisak. Ketiga peristiwa tersebut digambarkan berupa kelahiran, pencerahan sempurna, dan kemangkatan atau kematian sang Buddha

Polsek Denpasar Barat dipimpin Perwira Pengendali Pengamanan Iptu I Nyoman Anom Suardana, S.H., berkolaborasi dengan personil Polresta Denpasar melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Tri Suci Waisak 2566BE/2022, bertempat di Vihara Sila Praba Jl. Nusa Kambangan No 29 B Kelurahan Dauh Puri Denpasar, Senin (16/05/2022) pagi.

“Personil pam yang tersprin telah siap berjaga dari pagi hari demi kelancaran umat yang beribadah sampai selesai”, kata Anom.Sejumlah 14 personil pengamanan (pam) dari Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Barat berjaga mengamankan jalannya ibadah yang diikuti lebih kurang 50 orang dan dipimpin Biksuni Cuan En.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A., S.I.K., M.H., saat dijumpai di tempat terpisah mengatakan bahwa, Personil telah disebar sesuai surat perintah tugas dibeberapa Vihara untuk melakukan pengamanan.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan damai kepada umat Budha dalam menunaikan peribadatan di hari Tri Suci Waisak, sekaligus sebagai upaya menciptakan harkamtibmas tetap kondusif”, imbuhnya.

Komentar

News Feed