oleh

Polsek Cikaum Polres Subang Kawal Pemakaman Jenazah PDP Covid-19

SUBANG, Mediapolri.id – Sebagai bentuk kepedulian Polri di masa Pandemi Covid-19, Polsek Cikaum Polres Subang melaksanakan kegiatan pengawalan pemakaman jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Pemakaman TPU Blok BBC Desa Tanjungsari Timur, Kec. Cikaum, Senin (20/7/2020).

Jenazah atas nama Asari (70) merupakan seorang buruh yang tinggal di Dusun Krajan II RT 13/03 Desa Tanjungsari Timur. Dalam pemakaman tersebut dihadiri Kapolsek Cikaum AKP Bambang Hermansyah SIP, Camat Asep Sopandi SPd MM, Danramil Kapten Czi Alipudin, Kades Tanjungsari H Ahmad, Ketua Puskesmas H Wawan, Kanit Intelkam Polsek Cikaum Aiptu Asep Nandang, Bhabinkamtibmas, Bhabins, Anggota Polsek Cikaum, Anggota Koramil PWD, Perangkat Desa Tanjungsari Timur, dan Tokoh Masyarakat Desa Tanjungsari Timur.

Jenazah sebelum meninggal dalam kondisi sakit dan dirawat di rumahnya selama kurang lebih 3 bulan dan dibawa ke RS Ciereng serta hasil SWAB positif Covid-19 sehingga dirawat di Ruang Amalinda untuk diisolasi. Senin (20/7/2020) Pukul 02.00 WIB dinihari dinyatakan meningga.

Selama dirawat di RS Ciereng, jenazah diisolasi di Ruangan Amalinda khusus Covid-19 selama 4 hari. Kemudian pada hari Senin (13/7/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, Asari dirujuk dan dibawa ke RS Ciereng selama 7 (tujuh) hari. Jenazah dibawa Ambulance dan dimakamkan oleh Petugas Covid-19 Kab. Subang dan perwakilan dari masyarakat Desa Tanjungsari Timur dengan menggunakan APD Covid.

Kegiatan tersebut terlaksana atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani SIK MH MM melalui Kapolsek Cikaum AKP Bambang Hermansyah SIP yang memberikan arahan kepada masyarakat Desa Tanjungsari Timur agar bisa mengerti dengan situasi sekarang ini. Sementara masyarakat menerima jenazah Asari dimakamkan di tanah kelahirannya.

Sedangkan dalam pemakaman jenazah tidak ada penolakan dari masyarakat. Usai kegiatan dilakukan penyemprotan disinfektan guna antisipasi penyebaran Covid-19. Dan selama proses pemakaman situasi berjalan dengan aman dan kondusif. @Red

IMG 20200721 WA0030

Komentar

News Feed