oleh

Polsek Ciamis Polres Ciamis Monitoring Pembagian BLT Di Desa Bendasari

CIAMIS – Panit Binmas Polsek Ciamis Aiptu Uus Rusyana melaksanakan monitoring penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang dilaksanakan di kantor Desa Bendasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (8 September 2020).

Penyaluran bantuan langsung tunai ini berasal dari anggaran Dana Desa untuk periode Agustus-September 2020. Bantuan ini dibagikan kepada ratusan warga Keluarga Penerima Manfaat.

“Guna memberikan rasa aman warga masyarakat para penerima bantuan, kami Polsek Ciamis melaksanakan monitoring. Ini dilakukan akan proses penyaluran bantuan dapat berjalan lancar dan kondusif,” ujar Kapolsek Ciamis Komisaris Polisi H. Nia Kurnia, SH., M.H., saat ditemui disela-sela kegiatan.

Kapolsek menambahkan, selain melakukan monitoring, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Dia meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan.

“Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan langsung tunai ini diberikan kepada 165 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bendasari. Mereka masing-masing akan menerima uang tunai sejumlah Rp.600 ribu yang merupakan hasil rapelan selama dua bulan yakni Agustus dan September.

( Mahendra )

Komentar

News Feed