POLRI

Polsek Abiansemal Dengarkan Keluhan Sopir Truk Saat Jum’at Curhat

1
×

Polsek Abiansemal Dengarkan Keluhan Sopir Truk Saat Jum’at Curhat

Sebarkan artikel ini

BADUNG – Polsek Abiansemal, Dalam upaya meningkatkan pelayanan Prima kepada masyarakat, Polsek Abiansemal melaksanakan pendekatan kepada masyarakat melalui “Jum’at Curhat” yang merupakan program Dumas Presisi Polri. Kegiatan dilaksanakan di Parkiran Truk PT. Aqua Mambal, Desa Mambal, Kec. Abiansemal, Kab. Badung. Jumat (02/06/23).

P.S. Kanit Binmas Polsek Abiansemal Iptu I Made Sujartana seijin Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.A.P., menjelaskan kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat, terkait situasi Kamtibmas agar tetap terjaga dengan aman, damai dan kondusif.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu sopir truk Aqua Mambal I Wayan Juarsana
yang mengutarakan unek-unek saat dia mengendarai truk besar di jalan raya Abiantuwung yang mana ybs menggunakan lajur kanan dikarenakan saat itu jalur kiri tersebut sangat ramai akan tetapi kami ditindak tilang oleh petugas lantas yang bertugas saat itu.

Dilain pihak, Maryanto salah satu sopir truk Aqua Mambal yang mengeluhkan parkir kendaraan yang memakan badan jalan sepanjang pasar Mambal sehingga mengakibatkan kami pengendara truk besar sangat sulit melintas pada jalan tersebut.

Dengan senyum ramah Kanit Binmas langsung menjawab kedua keluhan warga tersebut, “Berkaitan dengan penggunaan jalur kiri untuk truk besar pada jalan raya sudah ditentukan dan dituang pada aturan yang telah ditetapkan, sehingga memudahkan pengguna ranmor kecil bisa menyalip pada jalur kanan. Tetap waspada dan patuhi rambu-rambu yang ada.”Jawab Iptu Sujartana.

“Terkait dengan parkir kendaraan pada pasar mambal, kami telah berkoordinasi dengan pengelola pasar agar menekankan kepada petugas parkir dan pemilik kendaraan untuk menggunakan lahan parkir yang telah disediakan oleh PD pasar, dan bagi pedagang bermobil untuk menggunakan satu jalur berjualan sehingga dapat mencegah kemacetan..” Imbuh Iptu Sujartana.

Apresiasi dan ucapan terima kasih datang dari Koordinator Sopir Truk Aqua Mambal I.B. Ariana menyampaikan apreasiasi terhadap kinerja Kepolisian khususnya Polsek Abiansemal yang menjaga kamtibmas khususnya di daerah Mambal, dan banyak membantu armada-armada kami saat membutuhkan pertolongan darurat selama ini.

“Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat yang dapat memposisikan dirinya sebagai polisi untuk diri sendiri yang mana dapat menjaga situasi kambtimas dilingkungannya masing-masing.” Tutup Iptu Sujartana.