oleh

Polri: Siapa Pun Panglima TNI, Sinergi Tetap Terjalin

JAKARTA – Institusi Polri menyatakan siap mendukung siapa saja yang menjadi Panglima TNI. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menegaskan sinergi TNI-Polri tetap dijaga dan dijalin siapapun Panglima TNI.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Andika akan menjalani fit and proper test Sabtu (6/11/2021).

“Dari kepolisian itu tidak ada masalah siapa pun panglimanya (TNI), kita tetap jaga dan jamin sinergi,” kata Argo di Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Saat ditanya tanggapannya terkait Jenderal Andika yang diajukan Presiden sebagai calon tunggal Panglima TNI, Argo berpendapat pilihan Presiden merupakan yang terbaik.

“Ya tentunya pilihan Presiden itu yang terbaik,” ujar Argo.

Seperti diketahui sinergi TNI-Polri terus terjalin dengan baik untuk mendukung pemerintah. Termasuk mendukung kerja-kerja pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Sinergitas itu antara lain ditunjukkan pada peringatan HUT ke-76 TNI pada tanggal 5 Oktober 2021, di mana Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kejutan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran.

Menurut Hadi, sepanjang menjabat sebagai Panglima TNI dirinya selalu mendapatkan dukungan ataupun bentuk sinergi lain dari jajaran Polri selama menjalankan tugas.

“Di ujung masa pengabdian saya pada HUT ke-76 TNI, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Polri atas kerja sama dan sinergi kurang lebih selama empat tahun saya menjabat Panglima TNI telah didukung penuh oleh Polri,” kata Panglima.

Dalam kesempatan itu, Panglima Hadi menitip amanat kepada penerusnya untuk tetap menjaga soliditas dan sinergi yang sudah baik dengan jajaran Polri setelah dirinya purnatugas.

“Saya mengharapkan pada akhir pengabdian saya, junior-junior saya nanti akan melanjutkan apa yang sudah menjadi komitmen antara TNI-Polri dengan tetap menjaga sinergi TNI-Polri. Dengan bersinergi, maka TNI-Polri akan bersatu, berjuang, pasti kita menang,” tutur Panglima.@in

Komentar

News Feed