Nasional

Polri Perpanjang Operasi Damai Cartenz di Papua

0
×

Polri Perpanjang Operasi Damai Cartenz di Papua

Share this article

MEDIA POLRI – Polri resmi memperpanjang masa operasi Satgas Damai Cartenz dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes. Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa perpanjangan masa operasi Satgas Damai Cartenz dilakukan selama satu tahun ke depan.

banner 325x300

“Terhitung mulai dari 1 Januari hingga 31 Desember 2024,” Ujar Kombes. Pol. Erdi A. Chaniago, Rabu (10/1/24).

Kombes. Pol. Erdi A. Chaniago mengklaim operasi Damai Cartenz akan tetap menggunakan pendekatan persuasif dan humanis. Pola ini yang juga digunakan pada 2023 lalu.

“Operasi Damai Cartenz mengedepankan fungsi pembinaan masyarakat, deteksi dan hubungan masyarakat didukung satuan tugas penegakan hukum,” Ungkap Kombes. Pol. Erdi A. Chaniago.

Adapun wilayah yang menjadi prioritas operasi Damai Cartenz mencapai sembilan titik. Sembilan wilayah tersebut di antaranya tersebar di Provinsi Papua Tengah dan Papua Pegunungan.

“Sasaran prioritas terutama di Kabupaten Pegunungan Bintang, Yahukimo, Mimika, Intan Jaya, Dogiyai, Puncak, Nduga, Jaya Wijaya dan Jayapura,” tutup Kombes. Pol. Erdi A. Chaniago.@humas