POLRI

Polri Peduli Budaya Literasi Polisi di Way Kanan Bagikan Ratusan Buku dan Alquran

2
×

Polri Peduli Budaya Literasi Polisi di Way Kanan Bagikan Ratusan Buku dan Alquran

Sebarkan artikel ini

 

Dalam mewujudkan Polri Peduli Budaya Literasi di Indonesia, Polres Way Kanan dan Jajaran serentak membagikan ratusan buku bacaan untuk para pelajar di Wilayah Hukum Polres Way Kanan. Sabtu (23/09/2023)

Sementara pembagian buku bacaan di Yayasan Miftahul Ikhlas Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan dipimpin langsung Kasat Binmas AKP Burhannuddin dengan didampingi personel Polres Way Kanan.
.
Selain dari Polres Way Kanan bersama Polsek jajaran secara serentak juga hari ini juga mendistribusikan buku dan Alquran,’’ ujar Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasatbinmas AKP Burhannuddin.

Kegiatan tersebut merupakan program Kapolri Listyo Sigit Probowo bernama Polri Peduli Budaya Literasi. Dimana Polri mendistribusikan buku sampai ke pelosok Nusantara serta kesigapan Polri hadir untuk negeri.

Tujuannya adalah membudayakan serta mengajak masyarakat meningkatkan minat baca terutama kepada anak-anak pada era gadget yang semakin mendominasi saat ini.

“Buku yang distribusikan antara lain buku baca, Alquran, hadis dan Iqra kurang lebih 200 buah,” Imbuh AKP Burhannuddin.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran pendistribusian buku itu, yakni mulai dari tingkat PAUD sampai SMA, madrasah, pesantren dan perpustakaan yang ada di setiap Kecamatan.

Kasat berharap, melalui pendistribusian buku bacaan tersebut, maka minat baca masyarakat terutama pelajar akan meningkat. Menurutnya, dengan membaca, maka pengetahuan masyarakat akan meningkat.

‘’Buku adalah jendela dunia. Dengan membaca buku, maka kita seperti membuka jendela dunia’’

Petrus Sumarno