Nasional

Polri Lepas Tim untuk Bantu Korban Banjir di Jawa Tengah

0
×

Polri Lepas Tim untuk Bantu Korban Banjir di Jawa Tengah

Share this article

MEDIA POLRI – Polri melepas bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Jawa Tengah bertajuk ‘Bakti Kesehatan dan Dukungan Psikososial bagi Korban Banjir di Provinsi Jateng’. Pelepasan dilakukan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024)

Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Polri akan memberangkatkan tiga tim langsung ke Jawa Tengah, khususnya ke Kabupaten Demak yang mengalami banjir di beberapa titik dan dalam kurun waktu yang lama.

banner 325x300

“Mabes Polri memberangkatkan tiga tim langsung ke Jawa Tengah, khususnya langsung on the spot di Kabupaten Demak yang terdampak banjir yang cukup lama. Sampai dengan hari ini kami dapat informasi masih ada banjir di beberapa spot (banjir),” ungkap Dedi.

Dedi menyebut tiga tim tersebut terdiri dari Tim Trauma Healing, Dokkes Polri, dan Polwan Siaga bencana. Ketiga tim tersebut akan berkolaborasi dengan Polda Jateng dalam membantu korban banjir.

Tim Trauma Healing, kata Irjen Dedi, bertugas menguatkan mental pengungsi yang terdampak. Dokkes Polri akan berkolaborasi dengan tenaga medis yang telah ada di Jawa Tengah.

“Kemudian kami memberangkatkan satu tim Polwan Siaga Bencana. Nanti akan membantu kegiatan dapur lapangan dan juga membantu tenda-tenda pengungsian yang dibutuhkan,” tuturnya.

Berikut jumlah personel gabungan Mabes Polri dan Polda Jateng yang terlibat
1. 25 Psikolog Polri
2. 20 Dokter Polri
3. 10 Humas Polri
4. 30 Polwan Siaga Bencaba
5. 50 Konselor Trauma Healing.