oleh

Polri Dukung Kebijakan ‘Social Distancing’ Cegah Corona, Ini Wujudnya

JAKARTA – Polri mendukung langkah pemerintah terkait himbau agar menerapkan ‘sosial distancing’ atau menjaga jarak dalam upaya pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19. Polri turut membantu memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Polri mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah tentang social distancing dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menaati anjuran social distancing atau jarak sosial itu dengan melakukan hal-hal seperti tidak melakukan yang bersifat mobilitas, menjaga jarak dan tidak melakukan kegiatan yang sifatnya berkumpul,” ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (20/3/2020).

Brigjen Argo mengatakan sebagai wujud dukungan, Polri turut mengamankan lokasi-lokasi keramaian seperti pasar, supermarket dan rumah sakit. Tujuannya agar masyarakat tetap merasa aman di tengah wabah Virus Corona.

Selain itu, Polri juga menjamin masyarakat dalam berkendara lalu lintas agar tidak mengalami kecelakaan.

“Polri meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam kondisi social distancing dengan meningkatkan keamanan pada tempat kegiatan masyarakat yang bersifat rutin seperti Pasar, supermarket, dan rumah sakit. Serta Polri juga memberikan jaminan pelayanan pada Kamseltibcarlantas agar masyarakat dapat berlalu lintas dengan baik dan terhindar dari kecelakaan,” kata Jenderal bintang satu ini.

Social Distancing diterapkan pemerintah dalam upaya penanganan Virus Corona atau Covid-19. Dengan mengurangi interaksi sosial di tengah masyarakat, diharapkan dapat memutus rantai penularan Covid-19.@divisihumas

Komentar

News Feed