oleh

Polrestro Depok Berhasil Tangkap Pelaku Curas 

DEPOK, Mediapolri.id – seorang Pemuda berhasil dibekuk Polisi Metro Depok, lantaran Pelaku mencuri motor dan sebuah ponsel sekaligus melukai korban.

Peristiwa pencurian yang disertai dengan kekerasan (Curas) itu terjadi di rumah kontrakan korban, di Kampung Parung Tengah Rt. 05/03 Kelurahan Duren Mekar Kecamatan Bojongsari Kota Depok, pada Sabtu (15/02/2020) sekira pukul 00.30 WIB.

Hal tersebut diungkap oleh Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Azis Andriansyah S.H., S.I.K., M.Hum. saat digelar Press Release, didepan Lobby Promoter Polres Metro Depok, Senin (17/02/2020) siang.

Kronologis kejadian, lanjut Kombes Azis, bermula pada hari Sabtu (15/02/2020) sekitar pukul 00.30 WIB, ketika itu korban sedang tidur di ruang tengah, pelaku yang tinggal bersama korban sudah 4 hari memukul korban dengan palu mengenai hidung korban.

“Kemudian pelaku membacok korban menggunakan golok, mengenai kepala korban. Namun korban melawan dan pelaku mengalami luka robek pada bagian tangan sebelah kanan, karena korban mengalami banyak luka sehingga tidak berdaya. Setelah itu, pelaku mengambil sepeda motor dan HP milik korban lalu kabur,” ungkapnya.

Korban sekuat tenaga berusaha keluar rumah dan meminta pertolongan kepada warga sekitar, lalu datang Saksi Irfan dan melihat korban tergeletak penuh darah di halaman depan rumah.

“Saksi Irfan kemudian meminta pertolongan kepada warga lain, untuk mengantarkan korban ke RSUD lalu korban oleh warga di bawa ke RSUD,” sambung Kombes Azis.

Korban bernama ALI ASHADI (47) warga Desa sinanggul, Rt 14/03 Kecamatan Melongo Kabupaten Jepara Jateng. Yang beralamat di Kampung Parung Tengah Rt. 05/03 Kelurahan Duren Mekar Kecamatan Bojongsari Kota Depok, bahwa dirinya mengalami luka luka. Selain itu, sepeda motor beserta ponselnya raib digondol pelaku.

Adapun identitas Pelaku berinisial MA (19) warga Cipedak Kelurahan Cipedak Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Polisi berhasil menangkap Pelaku berikut mengamankan Barang bukti berupa 1 (Satu) unit Sepeda Motor N-MAX warna Hitam berplat nomor B-4744-TLA, 1 (Satu) buah ponsel merk SAMSUNG warna Hitam, sebilah Golok dan sebuah Palu gagang berwarna Orange.

Kini, pelaku dalam penahanan pihak Polrestro Depok guna mempertanggung jawabkan atas perbuatannya.

“Pelaku dikenakan pidana pencurian dengan kekerasan Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara,” tegas Kombes Pol. Azis Andriansyah S.H., S.I.K., M.Hum.

@Maulana

Komentar

News Feed