oleh

Polresta Palangka Raya Turut Serta Apel Lauching Gerakan Mobile Masker Polda Kalteng

KALTENG – Polresta Palangka Raya Polda Kalteng Bersama polres jajarannya berjuang untuk menanggulangi Pandemi Covid-19 dengan launching gerakan Mobile Masker sebagai inovasi dalam upaya tersebut.

Gerakan Mobile Masker tersebut dilepas oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo melalui apel lauching, yang turut dihadiri juga oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng secara virtual pada markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (14/9/2021) pukul 07.30 Wib.

Kapolresta, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H. pun memimpin para personelnya yang akan dilepas untuk melakukan Gerakan Mobile Masker tersebut, dengan didampingi Wakapolresta dan para PJU Polresta Palangka Raya.

“Polresta Palangka Raya telah menyiapkan beberapa armada mulai dari roda empat hingga roda untuk melakukan Gerakan Mobile Masker bersama Polda Kalteng, yang tentunya akan diawaki oleh para personel,” ungkap Kapolresta.

Kehadiran Mobile Masker tersebut nantinya akan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, serta mengingatkan penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) guna menangkal resiko penularan Virus Corona.

“Sesuai dengan amanat Bapak Kapolda Kalteng, kita tidak boleh lengah dan abai apalagi kendor dengan penerapan prokes dan kepatuhan PPKM saat ini, khususnya pada Kota Palangka Raya yang diterapkan PPKM Level 4,” tutur Sandi.

Dalam Gerakan Mobile Masker tersebut, para personel juga diharapkan dapat menjadi role model dan contoh bagi masyarakat tentang kedisiplinan penerapan prokes dalam menjalankan aktivitas maupun tugas sehari-hari.

“Polri harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam menerapkan kedisiplinan prokes, salah satunya dengan menggunakan masker yang merupakan salah satu upaya agar bisa terhindar dari resiko penularan Covid-19,” pungkasnya.

Setelah pelaksanaan apel tersebut, para personel pun dibagikan paket masker yang akan dibagikan kepada masyarakat, serta Kapolresta bersama para PJU pun melepas secara simbolis Gerakan Mobile Masker Polresta Palangka Raya.@ Herry.f

Komentar

News Feed