oleh

Polresta Palangka Raya Sambut Supervisi dan Asistensi SATPAS Korlantas Polri

KALTENG, Mediapolri – Polresta Palangka Raya Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menyambut kedatangan tim dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM dari Korlantas Polri, Senin (22/11/2021) sore.

Kedatangan tim tersebut disambut secara langsung oleh Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. dengan didampingi Kasat Lantas, AKP Feriza di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Wakapolresta menjelaskan, kedatangan tim SATPAS Korlantas Polri tersebut bertujuan untuk melakukan Supervisi dan Asistensi pada pelayanan SIM Satlantas Polresta Palangka Raya.

“Guna melakukan pengecekan sarana dan prasarana di SATPAS Satlantas Polresta palangka Raya dengan dipimpin oleh AKBP Paula Sariwati dan didampingi oleh Ditlantas Polda Kalteng, yang dimulai pada pukul 15.00 WIB,” jelas Wakapolresta.

Tim Surpervisi dan Asistensi itu pun melakukan peninjauan pada Satpas Satlantas Polresta Palangka Raya, yang dimulai dari pengecekan aplikasi dan produksi Aplikasi Sinar, yang merupakan SIM Presisi Nasional.

“Aplikasi Sinar ini merupakan gagasan yang berasal dari Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. guna meningkatkan kualitas pelayanan SIM yang diterapkan oleh seluruh jajarannya,” ungkap AKBP Andiyatna.

Beberapa aspek lainnya juga dilakukan pengecekan, seperti sosialisasi aplikasi Sinar, Uji teori E- Avis, laporan sislaphar, kelayakan ruang pelayanan, sinkronisasi pada sistem pelaporan hingga kebersihan dan kerapian serta kenyamanan tempat pelayanan SIM.

“Pengecekan berjalan dengan aman dan lancar, dengan hasil sarana maupun prasarana di SATPAS Satlantas Polresta Palangka Raya untuk saat ini dinilai baik, serta dapat berjalan dengan lancar tidak ada kendala,” pungkas Andiyatna.@ Herry.f

Komentar

News Feed