Nasional

Polresta Palangka Raya Ikuti Secara Virtual Penandatanganan Nota Kesepahaman Kementan dan Polri

0
×

Polresta Palangka Raya Ikuti Secara Virtual Penandatanganan Nota Kesepahaman Kementan dan Polri

Share this article

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng turut mengikuti Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) dan Institusi Polri.

Kegiatan tersebut diikuti secara virtual melalui Aula Rupatama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa dan Kadis Pertanian, Kamis (25/4/2024) siang.

banner 325x300

Mengikuti berjalannya kegiatan, Kapolresta pun mengungkapkan bahwa Nota Kesepahaman tersebut ditandatangi secara langsung oleh Menteri Pertanian, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. dan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Penandatanganan nota kesepahaman tersebut menjadi pedoman serta sinergitas antara Kementan dan Polri dalam rangka mengoptimalkan penyelenggaraan pembangunan pertanian untuk mewujudkan ketersediaan pangan yang strategis,” jelas Kapolresta.

“Yakni mulai dari ruang lingkup pertukaran data atau informasi, bantuan pengamanan, dukungan Satgas Pangan Polri dalam pembangunan pertanian, penegakan hukum, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan SDM hingga pemanfaatan prasarana,” pungkasnya.@red