NasionalPOLRI

Polresta Palangka Raya Ikuti Rakernis Bidang Humas Polda Kalteng Tahun 2023

2
×

Polresta Palangka Raya Ikuti Rakernis Bidang Humas Polda Kalteng Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

KALTENG, Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Humas Tahun 2023 yang digelar oleh Polda Kalteng kepada seluruh jajaran.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Arya Dharma Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km. 1, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh Kasihumas, Iptu Sukrianto dan personel selaku perwakilan Polresta Palangka Raya, Rabu (24/5/2023) pagi.

“Pada hari ini kita akan mewakili Polresta Palangka Raya untuk mengikuti Rakernis Bidang Humas Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Bidhumas Polda Kalteng dan dibuka secara langsung oleh Bapak Kapolda Kalteng,” tutur Kasihumas.

Iptu Sukrianto menerangkan, rakernis tersebut juga turut dihadiri oleh perwakilan personel Bhabinkamtibmas dari seluruh polres jajaran serta gabungan operator PPID dari tiap satuan kerja (satker) Polda Kalteng.

“Dengan mengusung tema yakni Humas Polri Presisi siap mengawal tahapan Pemilu 2024, serta mengamankan agenda nasional dan internasional Tahun 2023 dalam rangka mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” terangnya.

Sukrianto pun mengungkapkan dukungannya terhadap pelaksanaan rakernis tersebut, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para personel di bidang kehumasan serta memperdalam penguasaan tugas pokok dan fungsi seluruh Seksi Humas jajaran Polda Kalteng.

“Sebagaimana yang disampaikan Bapak Kapolda Kalteng, kemampuan kehumasan merupakan salah satu kemampuan penting yang wajib dimiliki dan dikuasai oleh anggota Polri, khususnya dalam hal penyampaian informasi kepada publik,” ungkapnya.

“Termasuk juga memperdalam penguasaan kami selaku Seksi Humas Polresta Palangka Raya tentang tugas pokok dan fungsi di Bidang Humas, dengan menjunjung tinggi semboyan Humas Polri yakni Objektif, Dipercaya dan Partisipasi,” lanjutnya.@ Herry.f