Nasional

Polresta Jayapura Kota Perketat Pengamanan Buka Segel dan Lipat Surat Suara Pemilu di KPU

0
×

Polresta Jayapura Kota Perketat Pengamanan Buka Segel dan Lipat Surat Suara Pemilu di KPU

Share this article

JAYA PURA KOTA – Terkait pembukaan segel surat suara yang dilaksanakan oleh PJ. Walikota Dr. Frans Pekey, M.Si bersama Forkopimda di Gudang Logistik Pemilu yang berlokasi di Terminal Lama PTC Entrop, Kompol M. B. Y. Hanafi, S.H., S.I.K., M.H selaku Karendal Ops Mantap Brata 2023-2024 semakin memperketat pengamanan melalui Satgas Preventif dan Preemtif, Sabtu (13/1).

Usai pembukaan segel surat suara, KPU Kota Jayapura lanjut menggelar pelipatan surat suara pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan DPD RI yang dilaksanakan oleh 240 orang, yang mana jumlah peserta ini akan bertambah 100 orang lagi mengingat banyaknya surat suara yang harus dilipat.

banner 325x300

Menyikapi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses berjalannya pelipatan surat suara ini, Karendal Ops aktif berkomunikasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Pemerintah Kota Jayapura, TNI dan Pol PP untuk terus melakukan pemantauan di Gudang Logistik.

“Kami juga terus melakukan koordinasi dengan Pemadam Kebakaran dan PDAM agar apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kebakaran, kita semua dapat degan sigap dan cepat memadamkan api,” terang Kompol Hanafi.

Lanjut Kabag Ops, mekanisme pengamanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian sendiri, yakni pengaman yang tetap di Gudang Logistik yang ditempati oleh tiga Personel dari Satgas Preventif.

“Selain Satgas Preventif kami juga melibatkan rekan-rekan dari Polsek Japsel untuk terus aktif melaksanakan patroli ke Gudang Logistik dan terus melaporkan update situasi agar situasi pelaksanaan pelipatan surat suara ini sampai berakhirnya dapat berjalan dengan kondusif,” tambahnya.

Kompol Hanafi juga menghimbau kepada warga Kota Jayapura dalam menghadapi pemilu yang semakin dekat, agar selalu menjaga lingkungan mereka tetap aman dan kondusif.

Penulis : Sesa