oleh

Polresta Jayapura Buka Gerai Vaksin Presisi di Abepura

JAYAPURA – Sebanyak 315 Abepura dan sekitarnya mengikuti vaksin yang di gelar Polresta Jayapura Kota yang berkersama dengan Bid Dokkes Polda Papua bertempat di Lapangan Volly Aspol Abe Jl.Sarmi Kelurahan Yobe Distrik Abepura, Senin (5/7) Pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.H., M.M, Wakapolsek Abepura AKP Harjaka dan petugas medis dari Bid Dokkes Polda Papua juga Urkes Polresta Jayapura Kota.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH, S.IK., M.Pd melalui Wakapolresta saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Jayapura.

“Vaksin yang kami berikan kepada masyarakat adalah gratis tidak di pungut biaya,” ujarnya.

Lanjut Wakapolresta, vaksin sangat berguna untuk mengaktifkan sistem imunitas tubuh sehingga virus covid-19 tidak mudah menyerang sistem imun tubuh kita dan disarankan semua warga wajib melakukan vaksin kecuali yang ada penyakit bawaan.

“Yang kami liat, warga hadir dengan sangat antusias mengikuti penyelenggaraan Gerai Vaksin Presisi yang dilakukan Polresta Jayapura Kota, dimana sebanyak 315 orang yang mendaftar namun yang bisa mengikuti vaksin sebanyak 290 terdiri dari 288 orang vaksin pertama dan 2 orang vaksin kedua sedangkan 25 orang ditunda karena saat diperiksa tidak memenuhi syarat untuk dilakukan vaksin,” bebernya.

AKBP Supraptono menambahkan, target polresta jayapura kota sebanyak 2200 orang yang divaksin sehingga Gerai Vaksinasi Presisi akan di buat di beberapa lokasi dan akan di informasikan kepada masyarakat terkait lokasi pelaksanaannya hingga mencapai target. @Subhan

Komentar

News Feed